Subhanallah Inilah 8 Jenis Rizki yang Sudah Dibocorkan di Dalam Al Qur’an Lengkap Dengan Cara Mendapatkannya !!

Ini bocoran soal rezeki dari al – quran, nyatanya terdapat banyak dan juga bermacam – macam rahasia ataupun sebab dalam pemberian rezeki tersebut. tidak harus takut ada juga trik buat memperoleh rejekinya pula dibocorkan.

Subhanallah Inilah 8 Jenis Rizki yang Sudah Dibocorkan di Dalam Al Qur’an Lengkap Dengan Cara Mendapatkannya !!


Allah sudah menjamin rezeki tiap orang. tetapi, bukan berarti manusia lalu cuma berpangku tangan. dalam hidup, dia butuh penuhi kebutuhannya, hingga dia wajib bekerja buat mencari nafkah, mengupayakan rezeki dari allah.

baca pula : gampang melanda manusia, 10 aspek perusak amal baik dan juga pahala

meski rezeki itu sifatnya susah ditebak sering – kali terlebih lagi tidak disangka – sangka, tetapi allah membagikan bocorannya lewat angkatan laut (AL) qur’an.

disitu dipaparkan tentang rezeki yang allah bagikan pada manusia. nyatanya terdapat bermacam – macam rahasia ataupun sebab dalam pemberian rezeki tersebut.

berikut ini 8 asbab rezeki yang disebutkan dalam angkatan laut (AL) qur’an:

1. rezeki yang telah dipastikan.

‎وَمَا مِن دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إِلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا كُلٌّ فِي كِتَابٍ مُّبِينٍ

“tidak terdapat satu makhluk melata juga yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dipastikan allah rezekinya. ” (q. s. hud : 6).

2. rezeki karna usaha.

‎وَأَن لَّيْسَ لِلْإِنسَانِ إِلَّا مَا سَعَى

“tidaklah manusia memperoleh apa – apa kecuali apa yang dikerjakannya. ” (q. s. an – najm : 39).

3. rezeki karna bersyukur.

‎لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

“sesungguhnya bila kalian bersyukur tentu kami hendak menaikkan (nikmat) kepadamu. ” (q. s. ibrahim : 7).

4. rezeki tidak terduga.

‎وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجًا ( ) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ

“barangsiapa yang bertakwa kepada allah nescaya ia hendak menjadikan menurutnya jalur keluar dan juga memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka – sangkanya. ” (q. s. at – thalaq : 2 – 3).

baca pula : kekeliruan akad nikah menyandingkan kedua mempelai, apa benar nikahnya tidak legal?

5. rezeki karna istighfar.

‎فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا ( ) يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُم مِّدْرَارًا

“beristighfarlah kepada tuhanmu, sebetulnya ia merupakan maha pengampun, tentu ia hendak mengirimkan hujan kepadamu dengan rimbun, dan juga perbanyak harta. ” (q. s. nuh : 10 – 11).

6. rezeki karna menikah.

‎وَأَنكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِن يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِن فَضْلِهِ

“dan nikahkanlah orang – orang yang masih membujang di antara kalian, dan juga pula orang – orang yang layak dari hamba sahayamu baik pria dan juga wanita. bila mereka miskin, hingga allah hendak membagikan kecukupan kepada mereka dengan kurnia – nya. ” (q. s. an – nur : 32).

7. rezeki karna anak.

‎وَلَا تَقْتُلُوا أَوْلَادَكُمْ خَشْيَةَ إِمْلَاقٍ نَّحْنُ نَرْزُقُهُمْ وَإِيَّاكُمْ

“dan janganlah kalian menewaskan anak – anakmu kerana cemas miskin. kamilah yang hendak menanggung rezeki mereka dan juga pula (rezeki) bagimu. ” (q. s. al – israa’ : 31).

8. rezeki karna sedekah

‎مَّن ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً

“siapakah yang mahu berikan pinjaman kepada allah, pinjaman yang baik (infak; sedekah) , hingga allah hendak melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipatan yang banyak. ” (q. s. al – baqarah : 245).

rezeki yang tiba dari allah pastinya butuh kita syukuri. karena, rezeki bukan sekedar tiba karna kehebatan usaha kita seorang diri, melainkan jatuh ke tangan kita karna kuasa allah dan juga ridho – nya.

( sumber: http:// www. wajibbaca. com/2018/01/8-rezeki-yang-sudah-dibocorkan-dari-al. html )