Banyak Wanita Sering Mengalami Masalah Nyeri pada Lutut, Kaki dan Punggung, Ternyata Penyebabnya Adalah Ini, Kaum Wanita Harus Tau Nih!

Pria dan wanita memiliki gaya hidup yang sama sekali berbeda dan tanggung jawab yang berbeda. Misalnya, wanita sering mengalami ketidaknyamanan dan rasa sakit pada persendian dan otot karena mereka memakai sepatu hak tinggi selama kehamilan dan terkadang karena mereka bekerja berjam-jam dan kemudian setelah bekerja harus merawat anak-anak mereka.

Banyak Wanita Sering Mengalami Masalah Nyeri pada Lutut, Kaki dan Punggung, Ternyata Penyebabnya Adalah Ini, Kaum Wanita Harus Tau Nih!


Penelitian terbaru menemukan bahwa 87% wanita menderita nyeri sendi karena sepatu yang tidak nyaman. Namun penelitian lain menunjukkan bahwa wanita yang bekerja menderita sakit leher lebih banyak daripada pria. Osteoarthritis lebih sering terjadi pada wanita. Terlepas dari kenyataan bahwa cukup sulit untuk menentukan mengapa wanita lebih rentan terhadap jenis rasa sakit daripada pria.

Untungnya, ada solusi alami untuk jenis rasa sakit ini, dan di bawah Anda dapat melihat beberapa cara paling efektif untuk menghilangkan rasa sakit yang paling umum yang dialami wanita.

Masalah lutut

Apa faktor paling umum yang berkontribusi pada jenis rasa sakit ini?
  • Kehamilan
  • Sepatu yang tidak Nyaman
  • Kondisi Menyusui
  • Anatomi Tubuh

Solusi: Ambil 1 200 miligram kondroitin sulfat dan 1500 miligram glukosamin tiga kali sehari, yang dapat membantu memulihkan jaringan ikat. Namun, ada hal lain yang akan membantu Anda, seperti penurunan berat badan, olahraga teratur dan latihan Tai Chi dua kali seminggu, dapat membantu mengurangi rasa sakit di lutut.

Sakit kaki

Sepatu hak tinggi adalah salah satu musuh terbesar bagi kaki wanita. Memakai sepatu hak tinggi menyebabkan tekanan pada jari kaki dan ini menyebabkan torsi di lutut. Mereka juga bisa menyebabkan radang tumit dan siku. Banyak wanita di seluruh dunia berurusan dengan pertumbuhan tulang jempol yang tidak normal.

Solusi: Solusi terbaik untuk masalah ini adalah alas kaki ortopedi. Pakailah sepatu hak tinggi hanya bila diperlukan dan dengan bantalan silikon untuk menghindari tekanan dan komplikasi tambahan.

Untuk menghindari peradangan, Anda harus memakai sepatu dengan tempat yang memadai untuk jari kaki. Jika Anda menderita deformasi pada kaki, cobalah terapi fisik. Pijat dengan peregangan, panas dan penguatan jauh lebih efektif daripada suntikan. Jika berat badan Anda bertambah, Anda perlu menurunkan berat badan.

Masalah dengan pinggul

Wanita lebih rentan terhadap penyakit sindrom trokanir, dibanding pria, dan ini menyebabkan rasa sakit di paha bagian atas dimana ia bergabung dengan tubuh. Hal ini bisa disebabkan oleh kelemahan otot paha. Hormon mempengaruhi nyeri pinggul dengan baik. Jenis rasa sakit ini bisa disebabkan oleh pergerakan yang berlebihan.

Solusi: Untuk mencegah sindrom ini, otot bahu paha, dan semua otot kaki harus diperkuat. Latihan terbaik berjongkok, bergantian dengan sudut 90 derajat pada satu kaki dan semua latihan terkenal untuk punggung.

Sakit punggung

Salah satu masalah yang paling umum dihadapi orang adalah sakit punggung. Seperti yang telah kita sebutkan, wanita lebih rentan oleh nyeri punggung dibanding pria. Penyebab utama rasa sakit ini adalah kehamilan, menurut dokter.

Solusi: 240 miligram ekstrak salisin dan ekstrak 50 gram kuku diabolik dapat membantu meringankan sakit punggung. Namun, akupunktur terbukti lebih efektif daripada terapi fisik dan obat tradisional.

Sakit bahu dan leher

Beberapa penelitian menemukan bahwa pekerja wanita menderita sakit leher, tiga kali lebih banyak daripada pria di kantor mereka. Alasan utamanya adalah duduk untuk waktu yang lama, stres dan mengenakan tas yang berat. Akibatnya, sirkulasi darah dan bahu serta lehernya terasa.

Solusi: Orang yang berolahraga setidaknya tiga kali seminggu cenderung tidak menderita jenis rasa sakit ini. Yang harus Anda lakukan adalah melakukan gerakan sederhana dengan melihat melalui sisi lain ke atas dan ke bawah dan menyentuh telinga Anda dengan tangan Anda.

Untuk mencegah rasa sakit, sebaiknya lakukan latihan ini tiga kali seminggu. Solusi lain yang efektif untuk mengurangi rasa sakit di leher dan bahu adalah chamomile.