Type something and hit enter

By On
Seperti kita sama sama ketahui, semua hal yang berlebihan tidak baik bagi kesehatan. Begitu juga dengan kelebihan berat badan, alias kegemukan atau bahkan obesitas. Sebab, obesitas membuat tubuh rapuh, sehingga mudah terserang berbagai penyakit degeneratif seperti diabetes, hipertensi, kolesterol dalam darah tinggi, dan serangan jantung.

Kamu mau Turunkan Berat Badan 7 Kilo Dalam Seminggu?? Coba diet Sehat berikut ini yuk!


Satu hal penting lain yang berarti adalah menjaga penampilan. Enggak elok melihat tubuh gemuk terpampang saat bercermin setiap hari, bukan? Kegemukan juga rawan sasaran ledekan lingkungan. Tidak hanya itu. Kegemukan juga menghambat kita untuk aktif dan gesit. Semua itu membuat kita mulai menjalankan program diet, sehingga berat badan ideal kembali tercapai.

Meski begitu, Anda sebaiknya menghindari berbagai hal yang serba instan dan tak sehat. Sebab, ada banyak pilihan diet yang dapat menurunkan berat badan, tapi tidak aman atau justru mengganggu kesehatan.

Bila program diet sehat yang anda dambakan, berikut program diet sehat yang dapat turunkan berat badan 7 kilogram dalam seminggu:

1. Menu Diet Sehat Hari Pertama

Di hari pertama diet, Anda hanya boleh mengonsumsi buah segar sampai kenyang. Pilih buah yang Banyak Mengandung Air. Namun Pantanganya, hindari mengonsumsi Buah Pisang. Mengapa? Alasannya buah pisang sarat dengan kalori yang dapat merusak program diet. Asal tahu saja, satu buah pisang berukuran sedang mengandung 120-160 kalori. Bandingkan dengan buah apel yang hanya mengandung 50-60 kalori/buah. Jangan lupa untuk minum air putih yang banyak agar tidak dehidrasi. Kecukupan air putih juga dapat mengendalikan nafsu makan.

2. Menu Diet hari Ke Dua

Untuk mendapatkan badan Langsing, pada hari kedua, selain mengonsumsi buah, Anda juga dapat mengonsumsi sayuran Aneka warna. Nah
Memang di awal-awal diet, anda harus siap makan tanpa nasi dan lauk.

Cara Mengolah Sayuran :

– Bisa dibuat salad mentah
– Biasa dikukus, direbus, atau atau digunakan cara memasak sehat lainnya.
– Bisa diselingi kentang rebus (jangan digoreng).
– Jangan lupa imbangi dengan minum 8 gelas air untuk rehidrasi tubuh.

3. Hari Ke 3 Menu diet 

Dihari ke tiga ini Anda bisa mencampur buah dan sayuran. Silakan dimakan bisa lebih dari 3 porsi dalam satu hari. Seperti sebelumnya, hindari makan buah pisang atau kentang. Ya Jika Ingin Turun 7 Kg dalam Seminggu. Jangan lupa minum air putih yang cukup sebelum makan.

4. Hari Ke Empat Program Pelangsingan Badan

Menu ke 4 kali ini hanya boleh makanan berbahan pisang dan susu. Misalnya bisa pisang bertabur susu, Pisang kukus tambah segelas susu. Atau apa pun yang penting bahannya dari susu dan pisang. Tapi ingat jangan digoreng ya.

5. Hari Ke Lima Program Menurunkan Badan

Nah di hari ke 5 ini kita tidak lagi menjalankan program Diet Seminggu Tanpa Nasi Karena Mama sudah bisa makan 5 sendok nasi putih. Nah untuk menambah gizi, silakan tambah 8 potong tomat mentah atau bisa juga direbus. Konsumsi nasi bisa diasup 2 Porsi dalam 1 Hari, tapi hindari makan di malam hari ya.

Jangan lupa menambah porsi minum air putihnya

6. Hari Ke Enam Program Diet

Di hari ini sebaiknya sarapan paginya dengan makanan berprotein namun jangan kelewat banyak. Cukup 1 potong daging cincang atau ayam rebus. Lalu di siang harinya, silahkan makan nasi sebanyak 5 sendok makan ditambah lauk dan sayuran.

7. Hari Terakhir ke – 7

Di hari paling akhir ini, silakan anda makan 5 sendok makan nasi diselingi sayuran, juga buah-buahan segar berair dan aneka warna. Jangan lupa, air putihnya Ya.

Tip dan Catatan :

– Dalam setiap hari yang paling penting konsumsilah air putih minimal 8 gelas besar. Efeknya anda akan sering kencing, tapi ini malah sehat
– Minum jus buah atau jus sayuran juga akan membantu Mama dalam menurunkan berat badan dan mengempiskan perut buncit Mama.

Nah mudah kan kalau menjalani menu diet seminggu tanpa nasi di awal-awal diet sehat untuk turunkan berat badan 7 kilogram seminggu. Hanya saja,  praktikkan diet ini sebulan sekali. Selain itu, seusai diet, pastikan anda menjalankan pola makan sehat yang rutin dan teratur. Hindari terlalu sering mengonsumsi gorengan, serta ubah cara memasak  yang sarat kalori seperti menggoreng dengan menumis atau merebus/mengukus. Hal penting lainnya, jangan lupa lakukan olahraga yang rutin minimal 2 kali seminggu. Dengan begitu, anda tidak hanya punya tubuh langsing, tapi juga sehat.

Baca juga: