loading...

Bunda Perlu Tau!! 6 Jenis Makanan Ini Sehat, Namun bisa berubah jadi Racun jika dipanaskan!

Cara menghangatkan makanan perlu dilakukan secara hati-hati karena makanan itu bisa berubah menjadi racun jika dipanaskan.

Sebenarnya, sudah menjadi kebiasaan di kalangan masyarakat untuk memanaskan makanan yang dikonsumsi karena akan menjadikannya lebih menyenangkan untuk dinikmati.

Meski demikian, ada sejumlah makanan yang berbahaya jika dipanaskan karena akan berubah menjadi racun saat dipanaskan kembali.

Bunda Perlu Tau!! 6 Jenis Makanan Ini Sehat, Namun bisa berubah jadi Racun jika dipanaskan!


Sejumlah makanan memang mengandung nutrisi yang berbeda-beda, tapi beberapa di antaranya bisa berubah menjadi makanan yang berbahaya untuk kesehatan karena beracun kalau dipanaskan.

Sebanyak enam jenis makanan ini berpotensi membahayakan kesehatan kalau dipanaskan.

1. Seledri 

Sayuran ini paling sering dimanfaatkan untuk memasak sup dan mengandung sangat banyak manfaat gizi untuk yang mengonsumsinya.

Secara umum, banyak makanan yang berasal dari seledri dan wortel bisa berubah menjadi makanan yang berbahaya untuk kesehatan Anda kalau dipanaskan secara terus menerus.

Seledri atau jenis makanan serupa sebaiknya dibuang saja kalau dipanaskan di suhu tertentu karena mempunyai risiko tinggi untuk kesehatan Anda.

2. Telur

Sedangkan telur bisa mengancam kesehatan kalau dipanaskan kemudian setelah makanan ini dimasak.

Sebaiknya hindari untuk memanaskan telur rebus atau telur mata sapi.

3. Bayam

Bayam merupakan jenis sayuran yang berbahaya kalau dipanaskan karena makanan ini sebenarnya mengandung sejumlah kandungan yang sangat menyehatkan.

Kandungan sehat itu bisa berubah menjadi bahaya kalau bayam dipanaskan, kandungan gizinya bisa berubah menjadi racun.

Karena itu, sangat baik menyajikan bayam di saat baru dimasak dan jangan dipanaskan

4. Jamur 

Jamur merupakan makanan yang sangat dikenal sebagai jenis makanan yang sangat bergizi, tapi jangan dipanaskan karena makanan ini disajikan pada saat segar, baru dimasak.

Kalau Anda ingin menikmatinya setelah masakan selesai dan dijadikan bekal, maka lebih baik menikmatinya dalam keadaan dingin, tidak perlu dipanaskan.

Jadi memang makanan ini sangat enak kalau dinikmati, saat baru selesai dimasak.

Kandungan protein jamur bisa berubah menjadi kandungan racun kalau dibiarkan dalam waktu lama. Karena itu, memanaskan jamur bisa menimbulkan risiko kesehatan bagi yang melakukannya.

5. Kentang

Kentang mempunyai kandungan yang sangat berguna, khususnya untuk mereka yang melakukan diet.

Namun, kandungan makanan yang bermanfaat itu bisa berubah kalau dipanaskan.

Soalnya, kentang akan kehilangan kandungan nutrisi dan menjadi makanan beracun yang sangat buruk untuk kesehatan Anda.

6. Ayam

Sedangkan ayam merupakan makanan yang sangat banyak dimanfaatkan, tapi memanaskan ayam yang telah 1-2 hari sebelumnya dimasak dan kemudian dimakan, maka ia akan menjelma menjadi racun untuk tubuh Anda.

Soalnya kandungan protein ayam berubah, saat ayam yang telah dimasak itu dipanaskan apalagi dipanaskan sampai kedua kalinya karena ayam akan memunculkan persoalan serius di mana kandungan acid akan menjadikan Anda gelisah, tidak nyaman.

Karena sejumlah alasan, maka sebaiknya Anda menikmati ayam dalam keadaan dingin atau jika dipanaskan di oven, maka harus dilakukan dalam suhu yang rendah dengan menambahkan sejumlah bumbu yang sehat.

Karena itu, sebagaimana disampaikan Curious Mob, yang dikutip Warta Kota, Selasa (14/10/2015), maka sejumlah sayuran serta hewan memang harus dimanfaatkan secara hati-hati dan ikuti petunjuk untuk memanaskan sejumlah makanan yang sudah dimasak.

Sejumlah makanan memang sebaiknya dinikmati dalam keadaan sudah dingin, tidak perlu dipanaskan.

Sumber : Wartakota Tribun news

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x