LUAR BIASA Ternyata Campuran Lemon, Lada dan Garam Ampuh Sembuhkan 10 Penyakit Ini! Begini Caranya

Garam, merica dan lemon merupakan bumbu masakan yang lazim  kita temui di dapur setiap orang. Tidak hanya berguna sebagai bahan makanan saja, ketiga bumbu ini jika dikombinasikan ternyata juga bisa menjadi obat mujarab yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Di beberapa negara seperti India dan China, bahan – bahan ini sudah biasa digunakan untuk mengobati penyakit sehari – hari. Sebelum memilih perawatan medis dan terlanjur parah, ada baiknya membuat obat tradisional sendiri untuk menyembuhkan penyakit yang Anda derita.

LUAR BIASA Ternyata Campuran Lemon, Lada dan Garam Ampuh Sembuhkan 10 Penyakit Ini! Begini Caranya


Berikut adalah beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan kombinasi tiga bahan ramuan alami yaitu garam, lada hitam dan lemon:

1. Sakit Tenggorokan

Sembuhkan sakit tenggorokan yang Anda derita dengan mengombinasikan 1 sendok makan perasan lemon segar, setengah sendok teh lada hitam, dan satu sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan bersih. Berkumurlah beberapa kali sehari misalnya pagi, siang dan sore untuk meringankan sakit tenggorkan dan mencegah batuk.

2. Hidung Tersumbat

Hidung tersumbat memang cukup mengganggu segala aktifitas yang sedang kita lakukan. Untuk mengatasinya, campurkan dalam jumlah yang sama antara lada hitam, kayu manis, jintan dan biji kapulaga ke dalam sebuah wadah (lesung) dan tumbuk hingga menjadi halus seperti bubuk. Cium bau dari campuran tersebut dan biarkan sampai Anda bersin. Setelah bersin, hidung tersumbat akan hilang dan nafas menjadi lega kembali.

3. Menghancurkan Batu Empedu

Sisa makanan yang telah mengeras dan mengendap di dalam kandung empedu disebut sebagai batu empedu. Sisa makanan ini dapat menghalau jalannya sistem pencernaan dan pada kondisi yang sudah cukup parah bisa terasa sangat menyakitkan. Untuk mengeluarkan batu empedu yang sudah mengerasnya biasanya harus dilakukan operasi pembedahan.

Namun sebelum terlanjur parah, Anda bisa mencoba solusi alami untuk melunakkan dan menghancurkan batu empedu. Caranya, campurkan satu sendok makan minyak zaitun alami dan satu gelas perasan jus lemon serta satu sendok makan lada hitam. Minum campuran ini sebanyak 2 – 3 kali sehari secara teratur.

4. Canker Sore (Sariawan)

Canker sore adalah kondisi dimana bibir atau mulut bagian dalam terdapat luka (berlubang), terasa sangat perih dan menyakitkan. Untuk menyembuhkan penyakit ini, campurkan satu sendok makan garam ke dalam secangkir air hangat dan buatlah untuk berkumur setiap habis makan. Cara ini dapat membunuh bakteri di dalam mulut sekaligus menyembuhkan luka.

5. Menurunkan Berat Badan

Campurkan ¼ sendok teh lada hitam , ditambah dua sendok makan perasan lemon dan satu sendok makan madu ke dalam segelas air hangat. Ramuan ini berkhasiat melancarkan metabolisme dalam tubuh Anda. Kandungan polifenol dalam buah lemon mencegah berat badan bertambah serta meningkatkan sensitifitas insulin yang membantu pembakaran lemak lebih cepat.

6. Nausea (Perut Mual)

Perut terasa mual – mual memang cukup mengganggu sekali aktifitas yang kita lakukan. Namun Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa mengobatinya dengan membuat cAmpuran satu sendok makan jus lemon segar, ditambah satu sendok teh lada hitam ke dalam gelas yang berisi air hangat. Minum secara perlahan sampai dirasa semakin membaik.

7. Serangan Ashma Mendadak

Untuk mengobati ashma, campurkan 10 butir lada hitam, dua tunas cengkeh dan 15 daun kemangi ke dalam secangkir berisi air mendidih. Biarkan mendidh selama 15 menit, lalu saring airnya ke dalam botol kaca yang memiliki penutup. Tambahkan pula dua sendok makan madu alami (mentah) dan biarkan selama beberapa saat hingga mendingin. Ramuan ini dapat disimpan di lemari es maksimal 2 minggu. Untuk mengonsumsinya bisa ditambahkan susu untuk menambah citarasa.

8. Sakit Gigi

Campurkan setengah sendok teh masing – masing lada hitam dan minyak cengkeh. Oleskan campuran ini di area gigi yang sakit. Untuk mencegah sakit gigi, pergunakan ramuan ini untuk menyikat gigi dua kali sehari. Dan yang terpenting, setiap habis makan harus berkumur untuk membersihkan sisa – sisa makanan yang masih menempel di gigi. Karena sisa makanan tersebut merupakan penyebab utama timbulnya sakit gigi.

9. Pilek dan Flu

Peras satu buah lemon ke dalam segelas berisi air mendidih lalu biarkan kurang lebih selama 10 menit hingga air lemon tampak menyatu dengan air. kemudian tambahkan satu sendok makan madu alami (madu mentah) . Minum beberapa kali hingga Anda merasa lega.

10. Mimisan

Oleskan sedikit perasan lemon pada kapas dan tempelkan pada lubang hidung. Condongkan kepala sedikit ke depan untuk mencegah darah menetes ke tenggorokan dan mual. Tak butuh waktu lama, mimisan akan langsung segera mereda.