Jangan Remehkan Asam Jawa!! Kolesterol 100% Turun Drastis, Rematik Dan Asma Akan Terobati, H4!d Jadi Lancar Hingga Bisul Pun Sembuh Dengan Asam Jawa..Berikut Cara Pengolahannya!

Asam jawa digunakan sebagai bahan obat herbal untuk mengatasi beragam penyakit. Sisi yang digunakan yakni buah dan daunnya.

Jangan Remehkan Asam Jawa!! Kolesterol 100% Turun Drastis, Rematik Dan Asma Akan Terobati, H4!d Jadi Lancar Hingga Bisul Pun Sembuh Dengan Asam Jawa..Berikut Cara Pengolahannya!


Berikut ini yakni ramuan tradisional asam jawa yang digunakan sebagai obat tradisional.

1. Menyembuhkan eksim 

Ambillah segenggam asam jawa, umbi temulawak dan gula aren seadanya. Semuanya bahan ditum " buk lantas direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Saring airnya, lantas minum. Kerjakan penyembuhan ini dua hari sekali.

Untuk penyembuhan luar, siapkan 1 genggam daun asam jawa yang masihlah muda dan rimpang kunyit sebesar ibu jari. Ke-2 bahan itu ditum " buk hingga halus, lantas ditempelkan atau dioles-oleskan pada kulit yang sakit.

2. Menyembuhkan dis3ntri 

Langkahnya, haluskan 5 gr asam kawak, 10 gr kunyit dan 10 gr temulawak. Berikanlah secangkir air panas lantas aduk hingga tercampur. Saring dana mbil airnya, lantas berikanlah 1 sendok makan madu murni. Aduk hingga rata selanjutnya diminum sekaligus waktu pagi hari.

3. Obat penyakit dift3ri 

Langkahnya, sediakan 5 gr lobak, 5 gr bawang merah, 5 gr kencur, dan 10 gr daun pepaya muda. Semuanya bahan ditum " buk atau diblender hingga halus. Berikanlah asam jawa, lantas seduh dengan satu gelas air panas. Ramuan itu digunakan untuk berkumur hingga ke tenggorokan. Kerjakan 3 kali sehari.

4. Menyembuhkan ambeien 

Siapkan 1 gr asam jawa, 6 gr daun keji beling, 3 gr temulawak dan 6 gr meniran. Sesudah dibersihkan, semuanya bahan direbus dengan 1 liter air hingga tersisa setengahnya. Sesudah dingin, saring airnya dan diminum 3 kali satu hari, lewat langkah teratur.

5. Turunkan kolesterol 

Ambillah 200 gr daun asam jawa, lantas ditum " buk hingga halus. Berikanlah 200 ml atau satu gelas air panas. Saring airnya dan diminum sekalian. Kerjakan penyembuhan ini 3 kali sehari.

6. Menyembuhkan nyeri h4!

Ambillah 1 genggam daun asam jawa yang masihlah muda dan 2 jari rimpang kunyit. Keduanya ditum " buk hingga halus lantas berikanlah 1/2 gelas air masak. Saring dan minum airnya.

7. Menyembuhkan sariawan 

Langkahnya, satu genggam daun asam jawa muda dicuci bersih dan 5 cm rimpang kunyit irislah beberapa tipis. Rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Dapat berikanlah gula aren saat merebus supaya perasaan lebih enak. Minum ramuan itu setiap pagi dan sore masing-masing satu gelas.

8. Menyembuhkan bisul 

Anda miliki bisul? Pasti sekian tersiks4, terutama bila letak di p4ntat. Buat ngga dapat duduk. Tetapi ramuan di bawah ini bakal membantu Anda mengobatinya.

Ambillah 5 gr asam kawak, 10 gr daun bayam duri, 10 gr daun kangkung dan garam seadanya. Daun kangkung dan bayam duri ditum " buk hingga halus, berikanlah asam kawak dan garam seadanya. Tempelkan ramuan itu pada bisul hingga semuanya permukaannya tertutupi.

Bila telah kering, bisa diganti dengan ramuan baru. Dengan cara itu bisul bakal cepat masak dan pec4h, sampai sistem penyembuhannya lebih cepat.

9. Menyembuhkan asma 

Untuk menyembuhkan asma, langkahnya cukup gampang. Siapkan 2 potong kulit pohon asam jawa dan adas pulowaras seadanya. Rebus ke-2 bahan itu dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Saring airnya dan minum sekalian. Kerjakan penyembuhan ini setiap hari.

10. Menyembuhkan gatal alergi dan biduran 

Sediakan bahan-bahannya berupaka 3 buah asam jawa, 1/4 sendok makan kapur sirih, dan garam seadanya. Semuanya bahan direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa hanya 1 gelas saja. Sesudah dingin airnya disaring dan diminum 2 x sehari setiap pagi dan sore.

11. Menyembuhkan rematik 

Rematik atau pegal linu umumnya menyerang daerah pinngang. Kerap terserang oleh mereka yang berumur lanjut atau sebagian pekerja keras. Untuk mengatasinya, sediakan 1 genggam daun asam jawa, dan 2-3 biji asam jawa. Ke-2 bahan itu dihaluskan lantas ditempelkan dibagian pinggang yang sakit sembari dipijit-pijit.

12. Menyingkirkan selulit 

Untuk mengatasinya campur asam jawa dengan sedikit gula pasir, baking soda dan air perasan jeruk lemon. Aduk hingga betul-betul rata. Gunakan pada kulit dimana selulit ada, sambil dipijat dengan cara lembut dengan arah melingkar searah jarum jam. Diamkan sepanjang 10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Nah, kenyataannya manfaat asam jawa untuk kesehatan dan kecantikan sekian banyak bukan? Jadi bukan hanya berguna sebagai bumbu masak. Oh, ya bahkan juga asam jawa ini sekian berguna untuk mendukung program diet anda lantaran bisa menyerap lemak dari pada tubuh.

Selamat coba dan semoga berguna