Coba Deh Kamu Taruh Telur Mentah ke Dalam Beras,Hasilnya Bakal Buat Kamu Melongo dan Akan Keterusan Melakukan Hal Ini !!

Beras bukan saja makanan pokok yang berharga. Tapi juga merupakan bahan makanan yang memiliki segudang fungsi Memang bentuknya hanya butiran kecil. Jangan remehkan kegunaannya, Kamu pasti bakal takjub dan bersyukur banget bisa menemukan beras dengan mudah di Indonesia!

Coba Deh Kamu Taruh Telur Mentah ke Dalam Beras,Hasilnya Bakal Buat Kamu Melongo dan Akan Keterusan Melakukan Hal Ini !!


1. Membersihkan botol atau toples kaca.

Botol atau toples bekas bumbu makanan biasanya akan sulit dibersihkan.  Kini kamu gak usah pusing lagi! Masukkan 20 butir beras ke dalam botol/ toples. Tuangkan air bersih sampai ? bagian botol, lalu tutup rapat dan kocok selama 10 detik! Semua sisa bumbu, minyak, dan sebagainya akan bersih seketika.

2. Mempertahankan kesegaran telur mentah

Beras dapat menyediakan kondisi yang kering dan suhu yang pas untuk menyimpan telur mentah. Bubuk sisa yang menempel pada beras juga dapat mencegah bakteri luar masuk ke dalam telur. Percaya gak percaya, telur mentah yang disimpan dalam beras dapat bertahan 6-8 bulan!!

3. Membuat garam dan gula tetap

Taruh beras ke dalam toples garam. Garam tidak akan basah, hal ini juga berlaku pada gula pasir! Jadi gak usah takut lagi gula pasirmu menjadi lengket.

 4. Menyegarkan dan membersihkan udara.

Kamu bisa mencampurkan beberapa tetes aroma terapi atau minyak esensi dengan beras. Maka udara dalam ruangan tersebut akan lebih segar. Kamu bisa beli wadah khusus yang lebih bagus untuk menaruh beras. Sehingga bisa juga menjadi pajangan dan penyegar ruangan yang indah.

5. Memeriksa suhu kuali

Suka bingung apakah kuali sudah panas atau belum?
Masukan saja sebutir beras ke dalamnya, bila warna beras langsung berubah, artinya kualimu sudah panas!

6. Membersihkan noda dan minyak yang menempel pada kain dan pakaian.

Pakaianmu terkena noda membandel? Jangan khawatir lagi. Beras bisa membersihkan noda minyak dan tinta hitam (yang belum kering) pada kain. Untuk membersihkan minyak, tempelkan nasi matang pada noda minyak dan biarkan semalaman.

Maka keesokan harinya minyak akan hilang bersamaan dengan keringnya nasi.
Untuk membersihkan noda tinta yang belum kering. Cukup gosokkan nasi matang yang masih panas pada bagian ternoda. Lalu bilas dengan air bersih.
Kamu pasti takjub dengan hasil fantastis yang tidak bisa dihasilkan oleh detergen!

7. Beras juga bisa dijadikan masker kecantikan alami

Beras mengandung vitamin B dan E yang sangat baikntuk menutrisi kulit. Cukup tumbuh halus beras, campurkan dengan air, lalu oleskan pada wajah. Kulit wajahmu bakal langsung mulus dan bersinar! 

Sumber : Tribun