Type something and hit enter

By On
Untuk membuat rambut agar cepat panjang, ada berbagai cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan masker rambut jahe. Jahe tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, melainkan juga kesehatan rambut. Salah satu bumbu dapur ini dapat merangsang sirkulasi darah, yang pada gilirannya memungkinkan folikel rambut menyerap nutrisi dan oksigen yang lebih baik.

DAPATKAN RAMBUT PANJANG, RAMBUT BERKILAU, RAMBUT HALUS, HANYA DENGAN SEBUAH JAHE !!


Selain itu, jahe juga mengandung sifat antiseptik yang dapat mencegah jamur di kulit kepala dan menghilangkan ketombe. Jahe juga bisa mengembalikan keseimbangan pH yang hilang dari kulit kepala dan membuat rambut menjadi bersinar.

Untuk membuat masker rambut jahe ini, Anda juga membutuhkan bahan lain, yakni minyak alpukat, santan, dan jus lemon.

Alpukat bisa membuat rambut Anda menjadi halus, sementara lemon akan membersihkan kulit kepala dan mempromosikan regenerasi folikel rambut baru. Dan, santan untuk menenangkan dan memelihara kulit kepala. berikut adalah langkah membuat masker rambut jahe.

Langkah 1

Parut dan giling satu buah jahe menjadi pasta halus. Masukan pasta ke saringan dan peras jusnya sebanyak yang Anda bisa.

Langkah 2

Tambahkan satu sendok makan minyak alpukat ke jus jahe dan aduk rata. Minyak alpukat mengandung vitamin B kompleks, asam amino, dan asam lemak esensial yang menyehatkan folikel rambut dan membuat rambut menjadi halus.

Langkah 3

Tambahkan setengah cangkir santan ke dalam campuran. Asam laurat yang hadir dalam minyak kelapa akan memperbaiki ujung rambut yang kasar dan rusak, membersihkan kulit kepala serta menyuburkan rambut.

Langkah 4

Berikutnya, tambahkan 10 tetes jus lemon ke dalam campuran. Asam sitrat dan vitamin C yang hadir dalam lemon akan membersihkan kulit kepala, memecah penumpukan kimia dan membunuh bakteri penyebab infeksi.

Langkah 5

Sisir rambut Anda untuk menghilangkan rambut kusut yang tidak diinginkan. Mengerahkan sedikit tekanan, dan gunakan sisir bergigi lebar untuk mengurangi jumlah kerusakan.

Langkah 6

Oleskan campuran tersebut ke kulit kepala Anda. Pijat menggunakan jari selama 5 sampai 10 menit. Ini akan membuat masker meresap lebih baik dan merangsang sirkulasi.

Langkah 7

Biarkan selama 45 menit dan kemudian cuci dengan shampo dan kondisioner seperti biasa. Gunakan pembersih ringan yang bebas dari bahan kimia beracun.

Langkah 8

Peras kelebihan air dengan handuk. Hindari menggosok kulit kepala Anda, karena dapat menyebabkan helai rambut Anda rusak. Biarkan rambut kering secara alami.

Sumber : suara.com

Baca juga: