Type something and hit enter

By On
Tangan dan kaki merupakan 2 bagian pada tubuh kita yang senantiasa nampak terlihat selain muka. Jadi tidak heran jika kebanyakan dari kamu para wanita maupun pria mendambakan kulit putih, terlebih wanita merupakan insan yang begitu peduli terhadap kecantikan tubuhnya.

CUMA BUTUH 30 MENIT AJA GAK PAKE LAMA KAMU AKAN TERKENJUT DENGAN HASILNYA, KULIT PUTIH BERSIH TANPA NODA !!


Kulit tangan dan kaki yang putih dapat mencerminkan seperti apa wanita atau pria yang memiliki kulit tersebut dalam merawat dan menjaga kebersihannya. Selain nampak bersih, mereka juga lebih enak dilihat. Sekarang ini untuk mendapatkan kulit putih bersih, tidaklah sesulit dahulu. Banyak vitamin yang menjanjikan siapapun yang mengkonsumsinya akan membuat kulit lebih halus, putih dan lembut.

Perawatan ini tentu saja berefek pada seluruh bagian tubuh termasuk tangan dan kaki. Untuk memperoleh kulit halus, mulus & putih, bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu : perawatan dari luar dan  perawatan dari dalam. Perawatan dari luar bisa dengan teratur melakukan luluran dengan krim lulur yang banyak dijual bebas di supermarket. Sedangkan perawatan dari dalam bisa dengan cara mengkonsumsi vitamin kulit yang banyak dijual di toko-toko obat. Selain itu, dianjurkan untuk banyak makan buah dan sayuran agar kulit nampak sehat dan bersinar.

Selain itu banyak salon-salon kecantikan yang menawarkan paket perawatan untuk memutihkan dan menghaluskan kulit dengan berbagai metode, mulai dari perawatan dengan body scrub, body mask atau mandi susu, hingga penggunaan alat yang kabarnya bisa membuat krim pemutih meresap ke dalam kulit. Bahkan sekarang banyak klinik kecantikan menawarkan suntik vitamin C yang bisa memutihkan kulit dengan cepat.

Memiliki kulit wajah putih saja tak cukup untuk membuat penampilanmu terlihat semakin keren. Kulit tangan dan kaki memiliki tekstur yang berbeda dengan wajah, sehingga secara otomatis perawatannya pun juga berbeda. Ada banyak sekali cara memutihkan tangan dan kaki yang bisa kamu coba. Mulai dari perawatan salon, produk kecantikan hingga perawatan kulit alami. Berikut ini beberapa cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami yang dapat kamu coba di rumah, seperti :

• Wortel & Body Lotion

Ambil 2 buah wortel kemudian parut. Tambahkan body lotion secukupnya, kemudian aduk hingga rata. Lulurkan ramuan tersebut di kulit kaki & tangan, tunggu selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan tiap hari secara teratur setelah mandi agar kulit bebas dari debu & kotoran yang menempel di kulit.

• Beras & Minyak Zaitun

Tumbuk beras sampai halus, jika ingin praktis & cepat bisa gunakan blender. Tambahkan minyak zaitun secukupnya. Setelah ramuan siap, luluri tangan & kaki secara merata & diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Perlu diingat bahwa untuk hasil yang maksimal, sebaiknya kamu mandi terlebih dahulu.

• Ampas Kopi & Madu

Jika kamu tergolong dalam penggemar kopi, kamu dapat menggunakan ampas kopi untuk memutihkan kulit tangan & kaki secara alami. 

Cara 1 : Untuk menggunakannya cukup dengan cara ampas kopi di tuangkan ke dalam piring, lalu campurkan dengan madu sebanyak 1 sendok teh, lalu aduk sampai hingga campuran tadi tercampur dengan baik lalu oleskan pada bagian kulit tangan dan kaki kamu.
Cara 2 : ambil kopi bubuk biasa (bukan kopi bubuk instant), seduh dengan air panas, lalu biarkan menjadi dingin dan bubuk kopi mengendap. Setelah itu buang dan tambahkan madu secukupnya. Seperti ramuan yang lainnya, jika ingin menggunakan ramuan ini pun kamu harus mandi terlebih dahulu kemudian luluri tangan dan kaki dengan ramuan tersebut. Biarkan 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

• Bengkoang

Berbicara tentang cara memutihkan kulit, tentu bengkoang tak akan pernah bisa absen. Sebenarnya bahan ini juga bisa kamu gunakan untuk memutihkan kulit wajah. Bengkoang mengandung vitamin B yang bisa membantu mencerahkan kulit tangan & kaki dari dalam.

Caranya :
  1. Sediakan bengkoang secukupnya
  2. Kupas, cuci bersih & parut bengkoang tadi hingga halus
  3. Peras parutan tersebut sampai menghasilkan air berwarna putih
  4. Selanjutnya diamkan air perasan tadi semalaman sampai membentuk endapan
  5. Pagi harinya, kamu bisa menggunakannya sebagai masker selama 30-60 menit
  6. Akhiri dengan membilas menggunakan air dingin, lakukan secara rutin minimal 1 kali sehari.


• Jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung senyawa asam yang cukup tinggi. Kandungan asam tersebut bisa membantu mengangkat sel kulit mati & mencerahkan kulit secara alami. Jeruk nipis bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan kaki & tangan. Bahkan dengan perawatan rutin, kulit kaki & tangan kamu akan lebih halus.

Caranya :
  1. Siapkan 1 buah jeruk nipis yang masih cukup segar
  2. Belah menjadi 2 bagian kemudian peras dalam wadah
  3. Oleskan perasan tadi merata keseluruh bagian tangan & kaki
  4. Diamkan kurang lebih 30 menit sambil sedikit dipijat
  5. Bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.


• Gula, Pisang & Madu

Perawatan menggunakan scrub bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Sekarang kamu bisa membuat scrub alami sendiri di rumah dari bahan gula, pisang & madu.

Caranya :

Sediakan 2 sendok makan gula, pisang & madu secukupnya
Campur bahan-bahan tadi, kemudian oleskan secara merata keseluruh tangan & kaki
Gosok dengan gerakan melingkar selama kurang lebih 10 detik, lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih

• Beras

Sama halnya dengan bengkoang, beras yang sering kita konsumsi sebagai makanan pokok juga mengandung vitamin B1 yang cukup tinggi. Kandungan nutrisi tersebut sudah banyak dimanfaatkan oleh para wanita Jepang untuk memutihkan kulit tubuh mereka.

Caranya :
  1. Siapkan beras secukupnya
  2. Tumbuk beras tadi sampai halus menjadi tepung
  3. Tambahkan sedikit air hangat sampai membentuk pasta/krim
  4. Oleskan secara merata keseluruh bagian tangan & kaki
  5. Diamkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.


• Tepung Beras & Air Beras

Campurkan 1 sendok makan tepung beras dengan air secukupnya untuk membuat adonan kental lalu oleskan pada kulit wajah maupun tangan. Biarkan selama 10 hingga 20 menit kemudian bilaslah sampai bersih. Kamu juga bisa menggunakan air cucian beras, rendam tangan & kaki dalam air beras selama 10 menit, kemudian rasakan hasilnya. Lakukan hal ini secara rutin.

• Susu & Yoghurt

Yoghurt adalah produk dari susu. Meski demikian, yoghurt mengandung serat & nutrisi lebih tinggi dari susu. Kandungan serat tersebut bisa memicu produksi kolagen pada kulit, sehingga akan membuat kulit kamu nampak lebih putih & cerah alami.

Caranya :
  1. Campurkan susu & yoghurt secukupnya
  2. Setelah mandi oleskan keseluruh bagian tangan & kaki
  3. Pijat sebentar selama kurang lebih 10 detik, lalu diamkan selama 30 menit
  4. Bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih


• Masker Pepaya

Semua orang tentu sudah tahu apa saja manfaat buah pepaya. Buah yang satu ini mengandung serat tinggi yang bisa membantu melancarkan sistem pencernaan & mengatasi diare. Namun selain itu, ternyata kandungan vitamin E dalam pepaya juga bisa membantu memutihkan kulit tangan & kaki.

Caranya :
  1. Sediakan pepaya secukupnya, (bila ada) tambahkan sedikit madu
  2. Campur kedua bahan sampai membentuk krim/pasta
  3. Setelah selesai mandi, oleskan secara merata keseluruh bagian kulit tangan & kaki
  4. Urut atau pijat selama 10 detik, lalu diamkan 30 menit
  5. Bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih


• Kunyit

Bahan rempah satu ini mengandung curcumin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Menariknya lagi, kunyit diperkaya dengan pigmen kuning yang bisa membantu memutihkan kulit kaki & tangan.

Caranya :
  1. Haluskan rempah kunyit secukupnya
  2. Oleskan secara merata keseluruh bagian tangan & kaki
  3. Diamkan sebentar selama 10 detik, lalu bilas air hangat sampai bersih


• Putih Telur & Jus Lemon

Putih telur dikenal sebagai sumber protein yang baik untuk menjaga kesehatan organ-organ tubuh. Selain mengandung sumber protein, putih telur juga memiliki berbagai mineral lengkap yang baik untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Tak hanya putih saja, tapi kulit kamu pun akan terlihat semakin kencang & bersinar.

Caranya :
  1. Campur 1 butir putih telur bersama dengan lemon secukupnya
  2. Kocok campuran tadi hingga berbuih & agak memutih
  3. Gunakan keseluruh area tangan & kaki selama 30 menit
  4. Bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih


• Handbody Lotion

Selain menggunakan cara alami seperti yang kami jelaskan, kamu pun dapat menggunakan produk kecantikan handbody lotion jenis pemutih ini bisa kamu dapatkan di toko-toko kosmetik terdekat. Kamu dapat memilih pemutih yang mengandung SPF & AHA yang berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada tubuh serta menjaga kulit dari sinar matahari serta melawan kerutan pada kulit. Kamu pun dapat meracik sendiri handbody lotion dengan menggunakan bahan alami dari alam seperti bengkoang & lemon.

• Menggunakan Batu Halus

Mungkin cara yang terakhir ini terdengar aneh. Percaya atau tidak, batu halus paling ampuh untuk memutihkan kulit. Batu halus bekerja dengan menangkat kotoran, sisa keringat & sel-sel kulit mati di area permukaan kulit. Proses pengangkatan kotoran akan semakin maksimal apabila kamu gunakan ketika mandi.

Caranya :
  1. Siapkan sebuah batu yang benar-benar halus permukaannya (agar tak melukai kulit nantinya)
  2. Rendam batu tersebut selama semalam & pastikan tak ada kotoran yang menempel
  3. Ketika pagi hari, gosokan perlahan-lahan batu tersebut sambil mandi. Bila perlu tambahkan sabun agar kotoran cepat terangkat
  4. Selain bisa digunakan untuk tangan & kaki, batu halus juga bisa mengangkat kotoran pada tubuh, tapi jangan gunakan untuk area wajah
  5. Bilas dengan air dingin & lihat hasilnya sekarang lebih cerah


• Gula & Minyak Zaitun

Cara memutihkan kulit tangan ini akan membantu menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk di kulit tangan sehingga kulit tangan tampak lebih sehat, bersih & cerah. Caranya : ambil gula pasir secukupnya lalu campurkan dengan minyak zaitun, aduk hingga tercampur merata & oleskan pada kulit tangan, tunggu beberapa menit & bilas kulit tangan sampai bersih, aplikasikan cara alami ini selama beberapa minggu atau hingga kulit tangan kamu tampak lebih cerah & segar alami.

• Oatmeal & Minyak Kelapa

Bila dari semua bahan alami yang telah disebutkan sebelumnya, yang kamu miliki hanyalah oatmeal & minyak kelapa maka kamu bisa mengaplikasikan cara ini untuk mencerahkan kulit tangan. Caranya : panaskan minyak kelapa secukupnya lalu campurkan dengan oatmeal sampai tercampur dengan baik, aplikasikan masker alami ini pada kulit tangan sambil terus digosok lembut baru bilas kulit sampai bersih & tidak ada sisa-sisa minyak kelapa yang lengket.

• Minyak Almond

Beberapa minyak alami tidak hanya kita gunakan untuk memasak makanan saja, karena minyak alami tersebut juga efektif untuk merawat, melembabkan & mencerahkan kulit. Cara memutihkan kulit tangan & kaki dengan minyak alami efektif sudah dilakukan sejak lama sekali oleh nenek moyang kita. Minyak almond merupakan satu dari beberapa jenis minyak alami terbaik yang ampuh untuk mencerahkan kulit tangan & kaki. Caranya : sebelum digunakan, hangatkan terlebih dahulu minyak almond baru aplikasikan secara merata pada kulit tangan & juga kulit kaki, tunggu beberapa menit sampai komponen aktif dari minyak almond meresap pada kulit. Bilas kulit dengan air hingga tidak lengket lagi.

• Kelapa

Memutihkan tangan & kaki secara alami dengan menggunakan kelapa. Parutan kelapa merupakan kandungan bahan alami yang secara biasa di gunakan untuk melezatkan makanan, tetapi kelapa tidak hanya berfungsi buat melezatkan makanan saja. Tetapi bermanfaat juga untuk memutihkan tangan & kaki, dengan cara parutan kelapa sebagai body scrub & gunakan minyak kelapa untuk memutihkan kulit tangan & kaki dengan cara mengoleskan minyak kelapa alami tersebut pada kulit tangan & kaki, scrub kelapa & minyak kelapa ini akan membuat kulit tangan & kaki jauh menjadi lebih putih dari pada sebelumnya.

• Tahu & Kentang

Mungkin kamu belum tahu jika tahu & kedelai bisa digunakan sebagai cara memutihkan kulit tangan & kaki secara alami, makanan berbahan kedelai seperti tahu & makanan yang mengandung tepung seperti kentang berguna untuk memutihkan kulit tangan & kaki secara alami & cepat. Cara mengolah bahan alami pencerah kulit tersebut sangat mudah. Tahu dapat ditumbuk sampai halus kemudian dijadikan sebagai masker wajah. Sedangkan kentang dapat diiris kemudian digosok-gosokkan langsung ke tangan, kaki, muka bahkan seluruh tubuh.

• Scrub Garam

Terlalu banyak mengkonsumsi garam memang bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Tetapi memanfaatkan garam sebagai scrub ternyata mampu menghilangkan flek-flek di kulit kaki. Caranya : Kamu hanya perlu mencampurkan garam dengan madu & minyak zaitun, lalu oleskan bahan tersebut ke kulit kaki yang bernoda sambil dipijat 20 menit. Kemudian bilas kaki dengan air. Selain menghilangkan flek, scrub garam ini juga dapat menghilangkan belang bagi kamu yang biasa menggunakan sandal atau high heels.

• Alpukat

Buah yang satu ini memang umum digunakan untuk membuat kulit menjadi putih & sehat. Jika kamu akan menggunakan buah yang satu ini, maka kamu membutuhkan buah yang sudah matang. Ambil bagian dalam buah alpukat & lembutkan dengan cara di blender. Jika ramuan tersebut sudah siap, kamu bisa mengoleskan ramuan alpukat pada kaki & kulit kamu.


• Madu

Cara memutihkan kulit tangan & kaki secara alami dengan menggunakan madu memang sudah umum digunakan. Bahan yang kamu butuhkan adalah madu murni bukan madu buatan pabrik. Jika kamu sudah menemukan madu yang kamu butuhkan, kamu bisa menggunakan madu tersebut untuk dioleskan dengan merata pada bagian kaki & tangan kamu. Lakukan dengan rutin & dalam waktu yang cepat kulit kaki & tangan kamu menjadi putih dengan alami.

• Lidah Buaya

Untuk perawatan kulit, tentu saja lidah buaya tak boleh dilewatkan. Bagi kamu yang memiliki lidah buaya di rumah, sediakan lidah buaya secukupnya yang telah diparut sampai halus, lalu campur dengan minyak zaitun. Setelah itu balurkan secara merata kulit kaki kamu yang dirasa kurang mulus. Biarkan selama 5 menit. Yang terakhir, bersihkan menggunakan air.

• Kulit Pepaya

Kulit buah pepaya dapat membantu menghilangkan flek hitam di kaki. Kamu tinggal menempelkan kulit pepaya ke area yang ternoda oleh flek hitam & tunggu hingga beberapa menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Kulit pepaya ini juga dapat mencegah keriput di kulit wajah.

Note : lakukan minimal seminggu 3 kali selama 3 bulan. Tanpa perlu bahan alami & pemutih kulit kamu akan mendapatkan hasil maksimal.

•••PENTING!!!

Sebelum menerapkan cara-cara diatas lebih baik pastikan dulu bulu tangan & kaki kamu hilang, agar hasilnya lebih maksimal. Itulah beberapa cara memutihkan kulit tangan & kaki secara alami yang bisa kamu coba di rumah & itu hanya sebagian saja. Semoga bermanfaat...

Baca juga: