Pasti Sudah Tahu Lezatnya Brownies Amanda kan ?? Gimana Kalau Kita Bikin Sendiri Yuuk, Intip Resepnya Disini !!

Kota kembang yang di kenal dengan keindahan dan fashion ini juga memiliki ciri lainnya yaitu memiliki banyak kuliner yang sangat di kenal banyak orang seperti cimol, brownies amanda, cireng dan yang lainnya. Nah, diantara makanan bandung yang akan di bahas kali ini adalah brownies amanda. Buat anda mungkin brownies amanda sudah tidak aneh dan tidak asing lagi jika di dengar, tetapi masalah proses pembuatannya anda belum pernah sama sekali.

Pasti Sudah Tahu Lezatnya Brownies Amanda kan ?? Gimana Kalau Kita Bikin Sendiri Yuuk, Intip Resepnya Disini !!


Melihat brownies amanda sungguh mengguah selera yang tak pasti gagal akan kelezatannya serta citarasa khas bandung. Aromanya yang wangi coklat, teksturnya yang lembut, serta lapisan coklat yang terasa manis sekali dan warnanya yang coklat kehitam-hitaman membuat anda ketagihan untuk mencicipinya. Hampir semua kalangan menyukai kue ini, terutama kalangan anak-anak yang paling hobi akan kue seperti ini. Buat anda yang masih merasa kesulitan dan bingung mendapatkan kue itu, anda bisa membuatnya sendiri sesuai dengan resep di bawah ini.

Cara membuat brownies amanda enak dan lembut

Bahan-bahan yang di gunakan :
  • 100 gram tepung terigu yang mempunyai protein sedang
  • 150 gram menteg
  • 10 buah telur ayam
  • 375 gram gula pasir
  • 150 gram coklat hitam
  • 75 gram coklat bubuk yang berkualitas
  • 1 ½ sendok kecil cake emulsifier
  • 3 sendok kecil baking powder
  • 100 gram coklat masak hitam
  • 50 garm krim kental

Cara membuat brownies amanda :
  1. Sediakan wadah untuk membuat adonan, masukan putih telur, gula pasir, cake emulsifier, dan gula pasir. Aduk rata semua bahan hingga semuanya tercampur rata dan adonannya mengembang. Tambahkan tepung terigu yang sebelumnya sudah anda ayak, baking powder dan aduk kembali hingga rata
  2. Masukan coklat bubuk, aduk rata. Tambahkan mentega, coklat yang sudah di lelehkan, aduk secara pelan-pelan hingga semua tercampur rata.
  3. Sediakan wadah satu lagi, masukan adonan 1/3 saja untuk di jadikan lapisan tengah. Krim yang sudah anda siapkan lalu lelehkan dan tambahkan coklat masak berwarna hitam yang sudah di cincang halus, aduk kedua bahan hingga tercampur rata.
  4. Tambahkan campuran krim dan coklat ke adonan yang sudah tadi i pisahkan (1/3 adonan) aduk adonan hingga rata. Sediakan panci untuk mengukus dan masukan air kedalamnya untuk mengukus kue.
  5. Sediakan loyang dan lapisi dengan kertas roti yang sudah anda olesi dengan margarine agar adonan tidak lengket. Masukan adonan 1/3 di wadah yang pertama dan masukan kedalam panci dan kukus kue selama 12 menit. Tutupi dengan menggunakan akin yang bersih sebelum di tutupi oleh tutup panci.
  6. Tambahkan kembali adonan di wadah yang kedua ke atas loyang dan kukus kembali kue selama 12 menit atau hingga matang. Tambahkan kembali sisa adonan ke loyang dan kukus lagi hingga matang. Angkat dan dinginkan terlebih dahulu

Akhirnya berhasil juga membuat brownies amanda yang anda inginkan. Memang tidak salah pilih kue buatan kota bandung yang enak dan lezat. Silahkan anda patut mencoba membuatnya di rumah anda bersama dengan keluarga anda. Semoga berhasil!