Cara Menghilangkan Flek Hitam Akibat Jerawat Secara Alami dengan Menggunakan Pepaya

Setelah jerawat menghilang bukan berarti permasalahan wajah Anda selesai karena bekas jerawat masih harus dihilangkan dengan perawatan ekstra. Selain jerawat, bekas-bekasnya yang berupa flek-flek hitam juga sangat mengganggu kesempurnaan penampilan dan menghilangkan rasa percaya diri.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Akibat Jerawat Secara Alami dengan Menggunakan Pepaya


Jika Anda termasuk orang yang mempunyai permasalahan ini berikut ini adalah cara menghilangkan flek hitam akibat jerawat secara alami dengan masker buah pepaya.

Cara menghilangkan flek hitam akibat jerawat secara alami dengan masker pepaya

Bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat masker anti bekas jerawat ini adalah buah pepaya hijau atau yang masih mentah. Lumatkan buah pepaya dengan blender kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu dengan pembersih yang cocok dengan kulit wajah Anda. Lalu selama 10-15 menit pakaikan diwajah Anda, baru setelahnya di cuci dengan air yang bersih. Lakukan perawatan alami ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Buah pepaya sangat efektif jika dijadikan salah satu alternatif cara menghilangkan flek hitam pada wajah akibat jerawat secara alami sekaligus juga jerawat karena mempunyai efek anti mikroba. Zat anti mikroba ini berperan untuk melawan bakteri penyebab jerawat sehingga mengurangi jerawat pada wajah. Sebagai bonusnya wajah Anda juga akan awet muda dan bebas kerut karena papain, enzim protein yang juga terkandung dalam buah pepaya
adalah bahan yang banyak digunakan sebagai campuran dalam krim anti penuaan.

Beberapa kandungan nutrisi yang dimiliki kulit pepaya, seperti:
  • Glukosid.
  • Sakrosa.
  • Alkaloid karpina.
  • Saponin.
  • Dextrosa.

Khasiat pepaya untuk cara menghilangkan flek hitam pada wajah akibat jerawat secara alami

Pepaya dapat menghilangkan bekas jerawat karena mempunyai kemampuan untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori wajah dari debu atau kotoran lain. Terdapat pula enzim yang berkhasiat untuk melembutkan kulit dan mengurangi peradangan akibat jerawat. Selain dapat dilakukan sebagai perawatan untuk mengilangkan bekas jerawat, buah pepaya yang dikonsumsi secara langsung juga bermanfaat sebagai perawatan kecantikan dari dalam. Buah pepaya mengandung antioksidan tinggi yang berguna untuk melawan efek radikal bebas dan merangsang terbentuknya sel-sel kulit yang baru.

Cara menghilangkan flek hitam pada wajah akibat jerawat secara alami dengan melakukan beberapa kebiasaan berikut:
  1. Agar jerawat tidak meninggalkan bekas baik berupa noda hitam atau pun cekungan pada kulit usahakan untuk tidak memencet, menggaruk, atau memegang jerawat Anda terutama bila tangan kita kotor.
  2. Kurangi konsumsi makanan yang berminyak, pedas, atau mengandung banyak gula. Makanan tersebut dapat memicu timbulnya jerawat karena mengganggu proses detoksifikasi zat-zat yang tidak diperlukan tubuh.
  3. Konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup untuk melunturkan bahan-bahan limbah dari tubuh kita sehingga jerawat tak muncul pada wajah.

Dengan melakukan perawatan dari dalam sebagaimana yang telah diuraikan di atas dan menerapkan cara menghilangkan flek hitam pada wajah  akibat jerawat secara alami dengan rutin Anda akan mendapatkan wajah bersih dan mulus idaman Anda.