loading...

WOW Rupanya Ini Khasiat Lain dari Obat Kumur yang Berguna untuk kita dan jarang diketahui! Coba Yuk!

Obat kumur biasanya yaitu cairan antiseptik yang dipakai untuk membersihkan sela-sela gigi, permukaan lidah serta gusi, dan mulut bagian belakang atau kerongkongan. Penggunaan beberapa obat kumur bertujuan untuk mengurangi bau mulut.

WOW Rupanya Ini Khasiat Lain dari Obat Kumur yang Berguna untuk kita dan jarang diketahui! Coba Yuk!


Beberapa obat kumur yang lain ditujukan untuk manfaat seperti air liur, yaitu melindungi mulut tetaplah lembap serta menetralkan zat asam. Namun apakah anda tahu kalau obat kumur juga bermanfaat untuk resiko lain?

Berikut ini akan kita bahas dampak obat kumur yang sangat tidak terduga yang dapat anda terapkan di rumah yaitu :

1. Untuk Ketiak

Pada musim panas jalan di bawah matahari, ketiak akan berkeringat serta mengeluarkan bau yang kurang sedap.

Anda bisa coba memakai obat kumur sebagai deodorant. Simpan obat kumur di kapas serta beri pada ketiak anda. Obat kumur akan menolong untuk menghilangkan bau tubuh yang tidak enak.

2. Untuk Kaki

Sama dengan ketiak, pada musim panas setiap pekerja yang memakai sepatu akan merasa pengap. Setelah memakai sepatu seharian, kaki bakal berkeringat serta akan mengeluarkan bau kaki yang tidak sedap. Anda dapat mencampurkan obat kumur dengan cuka serta rendam pada kaki anda sepanjang 1/2 jam. Ini efisien untuk menyingkirkan rasa bau tak enak pada kaki anda.

Obat kumur tidak hanya bisa membersihkan gigi serta bau mulut ini dapat dapat dipakai untuk membersihkan toilet. Siram dilantai toilet serta brush, tidak hanya bisa mensterilisasi serta deodorisasi, juga bisa membuat toilet anda terlihat seperti baru.

3. Desinfeksi Luka

Bila tubuh anda alami luka enteng atau luka serta gatal yang disebabkan gigitan nyamuk. Anda dapat mencelupkan kapan pada obat kumur serta bersihkan dengan lembut sisi kulit yang luka sangat efektif untuk antiseptic.

4. Layar Komputer

Semprot sedikit obat kumur dilayar komputer anda, serta lap dengan kain yang lembut. Tidak hanya membersihkan layar dan dapat meninggalkan aroma mint yang segar.

5. Menghilangkan Bau Sampah

Ditempat sampah dapur dapat dengan mudah terkontaminasi dengan residu makanan, serta akan sangat menyengat pada musim panas hingga mengakibatkan bau yang menyengat.

Anda dapat memakai kertas maupun tissue dapur serta tuangkan obat kumur di atas kertas itu. Lalu buang kertas tersebut di tong sampah, itu sangat efektif untuk menghilangkan bau sampah, sehingga dapur anda akan segar kembali.

Itulah penjelasan tentang beberapa manfaat lain obat kumur yang kita belum tau semua. Setelah anda membaca artikel ini, anda bisa coba di rumah anda masing-masing. Silakan berbagi ke teman-teman serta semoga bermanfaat untuk semua.

sumber : reportase-terkini.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x