loading...

5 Gerakan Ini Bikin Paha Dan Pinggul Jadi Ramping. Yuk Sama-Sama Kita Coba

Paha dan pinggul, terutama pada kaum Hawa, merupakan bagian tubuh yang paling mudah menerima dan menampung timbunan lemak. Semua makanan pencuci mulut dan makanan manis yang enak pada ujungnya dapat berakhir pada deposit lemak berlebih yang seringkali terpusat pada area paha dan pinggul. Sayangnya, lemak di kedua daerah itu tak mudah dihilangkan begitu saja.

5 Gerakan Ini Bikin Paha Dan Pinggul Jadi Ramping. Yuk Sama-Sama Kita Coba


Dengan membatasi asupan makan dan snack, kelebihan lemak dapat diatasi. Dipadu dengan olahraga ringan berikut ini, tidak hanya lemak di paha dan pinggul dapat dibakar, namun paha dan pinggul pun dapat dibentuk agar lebih berotot dan ramping. 

1.Jongkok atau squat dengan bertumpu pada satu kaki.

Berdirilah dengan kaki dirapatkan dan tangan diletakkan di samping tubuh. Kemudian arahkan berat badan bertumpu pada kaki kanan. Tarik kaki kiri ke belakang, ujung-ujung jarinya berjinjit dan sejajar dengan tumit kanan. Punggung tegak. Perlahan , turunkan pinggul dan lutut sambil menjulurkan kedua tangan ke depan untuk membantu keseimbangan atau boleh juga Anda berpegangan pada sandaran kursi. Berhenti ketika paha Anda sudah hampir sejajar dengan lantai dan tahan selama beberapa detik. Kemudian tumpukan berat badan pada kaki kanan (tumit), lalu kembali berdiri tegak.

2.Menekuk, menyilang lutut

Mulai dengan posisi merangka,  tubuh bertumpu pada kedua tangan dan lutut dengan punggung diluruskan. Posisi kepala membentuk garis lurus dengan punggung. Gerakkan kaki kiri ke belakang, antara paha dan betis membentuk sudut 90 derajat, telapak kaki menghadap langit-langit. Kemudian silangkan kaki kiri ke atas betis kaki kanan. Kencangkan bokong sepanjang Anda melakukan gerakan. Kembalilah ke posisi semula, ulangi sebanyak satu set sebelum berpindah ke kaki lainnya. Untuk menambah kesulitan, pasangi beban pada pergelangan kaki Anda.

3.Gerakan Standing Abduction

Berdiri tegak dengan lutut sedikit ditekuk dan berpegangan pada dinding dengan tangan kiri sebagai pusat keseimbangan. Kemudian ayun kaki kanan ke samping sejauh yang Anda bisa tanpa menggerakkan tubuh bagian atas. Tahan selama beberapa detik sebelum kembali ke posisi semula. Lakukan sebanyak satu set sebelum mengulangi gerakan dengan kaki yang satunya.

4.Gerakan double leg lift

Berbaringlah pada sisi kiri tubuh dengan kedua kaki saling menumpuk. Berikan alas pada siku tangan kiri, kemudian posisikan jari-jari tangan kanan di depan tubuh untuk keseimbangan. Angkat kaki kanan kira-kira 30 cm, kemudian secara perlahan angkat kaki kiri mendekati kaki kanan. Tahan posisi ini selama dua detik sebelum menurunkan setiap kaki satu-persatu. Kembali ke posisi semula dan ulangi semampu Anda.

5.Gerakan lunge

Berdirilah dengan kedua kaki rapat, peganglah dumbel di kedua tangan yang menjuntai santai di samping tubuh dengan telapak tangan menghadap ke paha. Langkahkan kaki kanan ke depan dalam satu langkah besar. Pertahankan keseimbangan pada kaki kanan, kemudian secara perlahan turunkan lutut kaki kiri mendekati lantai. Paha dan betis kanan  membentuk sudut 90 derajat. Jaga punggung tetap lurus. Arahkan tumpuan berat badan ke kaki kanan, lalu dorong tubuh ke posisi awal, ulangi lagi dengan kaki kiri.


Sumber  :meetdoctor.com