loading...

Diamnya Seorang Wanita Adalah Kesabaran Yang Luar Biasa Walaupun Hatinya Sangat Terluka

Berlaku sabar merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan. meski sangat sulit, bukan berarti tidak bisa dilakukan, sesulit apapun kita untuk berlaku sabar, menerima kenyataan dengan ikhlas dan senantiasa berpikir tenang.

Diamnya Seorang Wanita Adalah Kesabaran Yang Luar Biasa Walaupun Hatinya Sangat Terluka


Selama kita yakin bahwa bisa melakukannya sadar atau tidak, sabar merupakan suatu hal dan keadaan yang kita miliki hingga kapan pun, dimanapun dan saat kita bersama siapapun.

Seberat apapun cobaan yang kita terima, sesakit apapun luka yang kita rasakan, pastikan untuk senantiasa sabar dan jangan pernah merasa geram apalagi dendam.

Memang, sabar juga ada batasnya. Tapi, bukan berarti batas kesabaran adalah saat dimana kita juga akan menyakiti dan melukai orang lain yang telah menyakiti atau melukai kita.

Bukan berarti batas kesabaran adalah di mana kita meluapkan emosi kita dan hilang kendali dalam tetap berlemah lembut serta bersopan santun. Batas dari kesabaran yang sebenarnya adalah diam Ladies. Tapi, bukan berarti diam yang tanpa usaha dan tanpa doa ya.

Jawaban Suami Saat Mengetahuinya

Seperti yang di kutip dari vemale.com Inilah tiga hal yang dapat mengajarkan kita arti dari kesabaran 

1. Diam Mengajarkan Kita Untuk Lebih Fokus dan Tenang Dalam Menyelesaikan Masalah

Berusaha untuk tetap tenang, nyaman dan diam saat menerima kenyataan pahit atau luka mendalam bukan berarti bahwa kita sedang kalah atau pun sedang lemah. Di balik sikap diam karena terluka, kita juga tetap disarankan untuk senantiasa berpikir positif dan fokus.

2. Tak Hanya Menenangkan Jiwa, Sikap Sabar Juga Menyehatkan Raga

Bersikap sabar tak hanya membuat jiwa menjadi lebih tenang, lebih nyaman dan menerima segala keadaan yang ada. Sabar, juga telah menjadi salah satu hal yang bisa membuat raga menjadi lebih sehat dan terjaga. Sabar juga akan senantiasa membuat setiap orang merasa bahagia dan bersyukur dengan apapun keadaannya.

3. Segala Ujian Hanya Sementara, Lepas Dari Itu Pastilah Muncul Rasa Bahagia

Yakinlah bahwa segala ujian yang ada hanyalah sementara. Percaya bahwa Tuhan tak akan membiarkanmu terluka dan merasa sakit terlalu lama. Kalau pun kamu merasa kamu sangat terluka dan tersakiti, itu hanya perasaanmu saja.

Selama kamu mau lapang dada dan ikhlas dalam menerima segala hal yang kamu alami, perlahan perasaan terluka dan kecewa tersebut akan berkurang. Tak hanya berkurang, perasaan terluka dan kecewa tersebut kemungkinan besar juga akan berubah menjadi lebih nyaman, tenang serta bahagia.

Jadikan sebuah luka yang ada sebagai pelajaran berharga dan pastikan untuk tidak melakukan kesalahan yang sama agar luka ini tak kembali muncul menyerang kita. Well Ladies, pastikan untuk senantiasa menjadi pribadi yang sabar dan tak mudah tersulut api amarah. Percaya atau tidak, sabar adalah sikap yang begitu indah, sikap yang menjamin ketenangan juga kebahagiaan untuk kita.