Inilah Alasannya Mengapa Mengkonsumsi Semangka Sangat Baik Bagi Ibu Hamil!

Semangka kaya akan kandungan air dan itu sangat bermanfaat jika dikonsumsi selama kehamilan. Buah ini juga kaya vitamin C, vitamin B kompleks dan vitamin A. Mau tahu apalagi manfaat semangka untuk ibu hamil? Berikut adalah ulasan yang kami rangkum dari Boldsky.

Inilah Alasannya Mengapa Mengkonsumsi Semangka Sangat Baik Bagi Ibu Hamil!


1. Meredakan asam lambung

Selama kehamilan, wanita biasanya menderita masalah pencernaan, seperti naiknya asam lambung. Buah semangka juga memiliki efek menenangkan pada perut.

2. Meredakan morning sickness

Anda bisa minum jus semangka segar di pagi hari untuk meredakan morning sickness.

3. Mengurangi pembengkakan aliran darah

Selama kehamilan, wanita sering mengalami pembengkakan pada kaki dan tangan. Semangka kaya akan kandungan air dan dapat mengurangi pembengkakan.

4. Mencegah pigmentasi kulit

Pigmentasi sering terjadi selama kehamilan, yang disebabkan kadar hormon yang terlalu tinggi. Semangka dapat membersihkan tubuh dan menghilangkan semua racun. Buah ini dapat membantu untuk meningkatkan warna kulit dan mencegah pigmentasi kulit.

5. Mencegah dehidrasi

Tetap terhidrasi selama kehamilan sangat penting karena dehidrasi dapat menyebabkan kontraksi awal rahim dan kelahiran prematur. Anda bisa makan semangka untuk memasok lebih banyak cairan ke tubuh dan memenuhi kebutuhan gizi Anda.

6. Melawan sembelit

Sembelit adalah masalah umum yang sering dialami oleh ibu hamil. Anda dapat menyantap semangka untuk meningkatkan gerakan usus dan membersihkan sistem Anda.

Inilah enam alasan kenapa ibu hamil harus makan semangka.