Rumah Anda Banyak Semut? INILAH TIPS SUPAYA SEMUT TIDAK BALIK LAGI..!!!

Rumah Anda Banyak Semut? INILAH TIPS SUPAYA SEMUT TIDAK BALIK LAGI..!!!


Rumah bersih dan rapi, namun mengapa masih banyak semut berkeliaran, bahkan juga dengan bebasnya bikin sarang didalam rumah? Semut termasuk serangga berkelompok yang sangatlah bandel serta sering datang tanpa diundang. Kehadiarannya tidak hanya memberi kesan jorok, namun juga sangatlah mengganggu, karena seringkali menyerang persediaan makanan di meja makan, misalnya : lauk, kue, gula, minuman, ataupun bumbu. Bayangkan saja, apa iya kita ingin konsumsi makanan yang telah dikerubuti semut? Mengusir semut dengan cairan insectisida memang menolong, namun kandungan zat kimianya pasti bisa menyebabkan efek samping yang buruk untuk kesehatan.

Tidak perlu pusing dengan kehadiran semut, karena ada cara gampang serta aman untuk mengatasinya. Hem, kira-kira, bagaimana caranya? Supaya lebih jelasnya, simak kelanjutan artikel Rumah Jadi Sarang Semut? Tangani dengan 8 Cara Ampuh Ini!

1. Sabun Cuci

Sabun bersihkan tidak hanya memberi aroma harum pada ruangan, walau demikian juga menolong mengusir semut membandel dirumah Anda. Caranya cukup menaburkan semut pada sarang semut at au dnegan cara mencairkan sabun, lalu semprotkan pada jalan yang biasa dilewati semut atau sarangnya.

2. Daun jeruk purut

Semut menyerang gula, beras atau perseiaan bahan makanan Anda? Tak perlu kuatir, karena Anda dapat mengusirnya dnegan gampang serta cepat, yaitu : ambillah sebagian lembar daun jeruk purut, sobek agar aromanya keluar, lalu letakkan pada tempat gula, beras atau yang lain. Ditanggung semut bakal pergi serta tak kembali.

3. Daun Sirih

Selain daun jeruk purut, Anda dapat memakai daun sirih, karena aromanya yang khas tak disukai semut. Caranya cukup remas-remas daun sirih, lalu letakkan di tempat yang disukai semut.

4. Baking soda

Baking soda bisa menolong Anda mengusir semut dnegan cepat. Caranya cukup menaburkan baking soda pada sarang semut atau jalan-jalan yang biasa dilewati semut.

5. Bubuk kopi

Bubuk kopi mempunyai aroma yang wangi, walau begitu semut kurang menyenanginya. Karena itu, Anda dapat memakainya untuk mengusir semut. Caranya cukup menaburkan bubuk kopi di sarang semut, atau dnegan membungkusnya dalam kain, lalu letakkan didalam wadah makanan yang mau terbebas dari semut.

6. Cengkeh

Cengkeh bisa menolong menyedapkan masakan, namun bisa juga menolong mengusir semut lantaran aromanya yang menyengat. Caranya cukup tumbuk cengkeh, lalu taburkan ditempat yang di idamkan bebas dari semut.

7. Cangkang telur ayam

Suka membuang cangkang telur ayam? Janganlah lakukan, karena dengan sedikit trick, Anda dapat memakainya untuk mengusir semut. Langkahnya cukup tumbuk cangkang telur sampai halus, lalu taburkan pada tempat yang mau bebas dari semut.

8. Cuka

Cuka mempunyai aroma menyengat yg tidak disenangi semut. Jadi, Anda dapat memakainya untuk mengusir semut. Caranya cukup mencampurkan cuka dengan sedikit air, lalu semprotkan pada sarang semut.
Mengusir semut tak harus memakai cairan insectisida beresiko, karena dengan bahan-bahan alami di atas, kita dapat membebaskan rumah dari masalah semut. Mudah-mudahan info yang berjudul Rumah Jadi Sarang Semut? Tangani dengan 8 Cara Ampuh Ini! Bisa bermanfaat untuk kita semua.


SELAMAT MENCOBA...!