Hobi Minum Teh Kemasan dan Soft Drink, Bocah 11 Tahun ini Meninggal Kekurangan Air Putih....

Jangan terus turuti kemauan anak meski Anda punya uang…

Hobi Minum Teh Kemasan dan Soft Drink, Bocah 11 Tahun ini Meninggal Kekurangan Air Putih....


Hal ini kadang disepelekan. Para ibu, ayah, kakak, dan saudara-saudara lainnya agar mengawasi makanan yang sering dikonsumsi anggota keluarganya, jangan sampai terjadi seperti yang menimpa bocah 11 tahun ini.

Hobinya hanya minum teh kemasan dan segala jenis soft drink

Seorang wanita pengguna akun Facebook bernama Siti Choirunisah membagikan cerita tentang saudaranya yang masih usia belia namun sudah meninggal dunia.

Saudaranya diketahui bernama Andrian Alfa Risky Bin Aris Dianto alias Rian yang hampir berusia 11 tahun. Rian masih duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar.

Menurut cerita yang dibagikan Siti, Rian hobi membeli minuman yang manis-manis, seperti teh kemasan dan soft drink.

Rian diketahui juga kurang mengkonsumsi air putih. Belum lama ini, Rian tiba-tiba mengalami koma setelah muntah-muntah.

Sebelum Rian koma, oleh pihak keluarga dibawa ke Puskesmas terdekat. Puskesmas lalu merujuk Rian untuk ke rumah sakit di Jakarta Pusat.

Sampai di Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit, tak kunjung ditangani. Rian pun sempat mengeluh kepada ibunya karena merasa kesakitan.

Usai diambil darahnya, hasil laboratorium menyatakan bahwa kadar gula Rian mencapai 500 dan ginjalnya beracun.

Rian sempat menangis dan alami sesak napas hingga tak sadarkan diri. Dokter pun harus memasang alat bantu pernapasan berupa selang oksigen.

Tak berapa lama, Siti kemudian mengabarkan bahwa Rian telah menghembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (19/5/2018) malam.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un
Telah berpulang kerahmat Allah.
Andrian Alfa Risky Bin Aris Dianto.
Sabtu, 19 May 2018 (21:45 wib)
Semoga adinda Rian bisa diterima disisi Allah, dan bahagia disurga Allah. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ke ikhlasan.
Aamiin..

Melalui peristiwa ini, diharapkan makin banyak orangtua yang lebih peduli dengan makanan dan minuman yang masuk ke tubuh anak-anaknya.

Simak cerita lengkap Siti berikut ini:

Pentingnya peran air putih.

Mohon doanya ya teman teman semua.
Untuk saudara saya Adrian Alfa Rizky bin Aris Dianto. Semoga Allah angkat sakitnya, segera dibangunkan dari komanya, bisa berkumpul dan bersekolah lagi. Aamiin ya rabballallaamiin.

Adrian umur nya jalan 11 th.
Beliau kelas 5sd.
Beliau hoby minum manis2, es teh manis, teh p*c*k, teh *e*l*s , *c*h*t*n, dan minuman manis atau soft drink lainnya.

Jumat pagi Rian muntah muntah, dilarikan ke puskesmas. Dan diajukan ke Rs di Jakarta Pusat.

Sampai RS di UGD belum ada tindakan , dan beberapa lama kemudian Rian di tes darah dan lain-lain.

Sampai Rian bilang *Mamah pulang yuk, aku udah ga kuat sakit banget*

Dan setelah hasil keluar Rian langsung di rujuk ke ICU. Kadar gula 500, ginjal juga sudah kena. Karena Rian sudah ga kuat, beliau menangis hingga sesak nafas.

Dan dipasang alat nafas di hidung untuk bernafas. Tapi ditarik terus sama Rian. Hingga Rian lemas dan berdaya. Rian langsung lemas, dan nafasnya semakin sulit.

Hingga dokter menyarankan untuk memasang selang pernapasan. Setelah selang terpasang Rian koma belum sadarkan diri.

Tahun lalu alm Teman SMP kejadiannya seperti Rian. Gula naik jadi 500 , Ginjal beracun. Ini karena sering minum teh manis, dan minuman manis lainnya. Sehingga jarang minum air putih.

Jangan sepelekan air putih. 8 gelas air putih perhari bantu kesehatan tubuh kita. Sehat itu mahal. Jaga diri dan orang orang yang tersayang di sekitar kita.

Sempat bertahan selama beberapa jam, Adrian akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (19/05) kemarin pukul 21.45 WIB. Semoga ini menjadi pelajaran agar kita tidak menyepelehkan pentingnya manfaat air putih.