Luar Biasa!! Rambut Rontok Berkurang, Ketombe Hilang, Rambut jadi Hitam Bercahaya, Hanya dengan Buah Nanas! Begini CaraNya..!!

Banyak orang yang takut mengonsumsi buah nanas (Ananas comosus), karena selama ini nanas dituduh sebagai penyebab keputihan. Padahal, belum ada penelitian resmi yang mengungkapkan kebenarannya. Kalaupun benar, bisa jadi hal itu karena konsumsinya yang berlebihan.

Luar Biasa!! Rambut Rontok Berkurang, Ketombe Hilang, Rambut jadi Hitam Bercahaya, Hanya dengan Buah Nanas! Begini CaraNya..!!


Yang patut disayangkan, nanas sebenarnya bahan makanan yang kaya akan nutrisi. Buah yang rasanya manis-asam ini kaya akan vitamin B1, B2, B3, B5, B6, dan C, juga mangan, tembaga, kalium, betakaroten, asam folat, dan serat. Banyak sekali manfaat kesehatan yang didapat dari kandungan nutrisi tersebut, di antaranya untuk mengatasi sembelit, nyeri menstruasi, flu, cacingan, serta menjaga kesehatan mata, gigi, ginjal, jantung, tekanan darah, hingga tulang.

Satu hal yang belum kamu ketahui, nanas ternyata juga baik untuk kesehatan kulit. Oleh karenanya, nanas efektif untuk mengatasi ketombe dan rambut rontok. Jika sampo dan produk perawatan rambut lainnya tak mampu menghentikan ketombe dan kerontokan rambut, segeralah ke pasar untuk membeli nanas.

Berikut adalah manfaat nanas untuk kesehatan rambut:

1. Mencegah rontok

Nanas kaya akan vitamin yang larut dalam air, yaitu vitamin C, yang merupakan elemen
penting dalam mencegah kerontokan rambut. Sedangkan vitamin B1 dan B6 membantu mengurangi kerontokan rambut, mencegah dehidrasi, menambah kelembutan, dan mengatur produksi sebum. Nanas juga mengandung antioksidan yang mampu membantu tubuh memulihkan diri dan memperbaiki jaringan, sekaligus menyerap zat besi. Makanlah nanas segar atau minum jus nanas untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari vitamin C dan mencegah rambut rontok.

2. Menebalkan rambut

Konsentrat dari nanas diketahui memiliki kemampuan untuk menebalkan rambut. Senyawa kimia yang terdapat dalam buah berwarna kuning keemasan ini mampu memperkaya folikel rambut dengan memberikan suplemen-suplemen penting. Hasilnya, elastisitas dan ketebalan rambut pun meningkat, sehingga tidak mudah patah dan rontok.

3. Menyehatkan kulit kepala

Bromelain adalah enzim antioksidatif yang memiliki kemampuan melawan berbagai peradangan pada kulit, seperti jerawat, eczema, psoriasis, dermatitis, dan rosacea. Mengonsumsi nanas dapat membantu mengatasi jamur penyebab ketombe dan infeksi pada kulit kepala yang memicu kerontokan rambut sekaligus kesehatan rambut secara keseluruhan. Ada pun vitamin A-nya mampu menjaga agar rambut tetap lembut dan bersinar.

Untuk menggunakan nanas sebagai obat antiketombe dan rambut rontok, begini caranya :
Kupas kulit nanas yang matang, kemudian parut hingga lembut. Gosokkan parutan nanas ke kulit kepala di mana tumbuh ketombe. Diamkan semalam, lalu cuci rambut kamu hingga bersih esok harinya. Lakukan setiap malam sampai ketombenya hilang.

Mudah kan, mengatasi ketombe dan rambut rontok dengan nanas?