Banyak Orang Jatuh dan Terkena Stroke Di Dalam Kamar Mandi, Ternyata Ini Penyebabnya

Kita selalu mendengar orang jatuh dan kena stroke di dalam kamar mandi, kenapa tidak di tempat lain. Apa karena Kamar mandi diidentikkan sebagai tempat berkumpulnya setan atau makluk halus.

Banyak Orang Jatuh dan Terkena Stroke Di Dalam Kamar Mandi, Ternyata Ini Penyebabnya


Kalau yang namanya jatuh, tempatnya dimana saja kalau jatuhnya dalam posisi salah ya tetap berbahaya. Kalau di logika kemungkinan jatuh dikamar mandi disebabkan oleh lantai yang licin atau keseimbangan tubuh buruk.

Dampak yang diakibatkan terjatuh juga sangat berbahaya karena memicu kerusakan pembuluh darah di otak sehingga memicu stroke dan kematian.

Umunya orang ke kamar mandi untuk mandi dan dimungkinkan cara mandi yang kurang tepat yang memicu orang tekena stroke.

Kalau waktu mandi jangan basahi kepala dulu, tetapi basahi bagian badan dul, kata profesor di UITM.

Karena apabila kepala basah dan dingin, darah semua akan mengalir ke kepala untuk memanaskan kepala. logika warm blood human dan jika saluran darah sempit, maka dapat mengakibatkan saluran darah pecah.

Berikut cara mandi yang dianjurkan:

Pertama siramkan air di telapak kaki.
Kemudian dilanjutkan dengan siram pada betis.
1 gayung di paha.
1 gayung Perut.
1 gayung Bahu.
Setelah itu berhenti sejenak 5-10 menit.
Kita akan merasakan uap yang keluar dari ubun-ubun, setelah itu bisa dilanjutkan mandi seperti biasanya.

Jika kita mandi dalam keadaan suhu tubuh panas sementara air itu dingin, maka yang terjadi jika langsung mandi menyiram pada kepala angin yang harusnya keluar terperangkap dan dapat membuat pembuluh darah pecah dan kematian.

Seperti gelas yang diisi air panas kemudian kita isi dengan air dingin, gelas akan retak. Maka sering kita dengar orang jatuh dikamar mandi tiba-tiba stroke bahkan ada yang meninggal.

Semoga Bermanfaat.