Hanya Letakan Mangkuk Diisi Air Di Dalam Kulkas Ternyata Bisa Menghemat Listrik Dua Kali Lipat Dan Kulkas pun Jadi Awet!

Di jaman sekarang harus pintar-pintar dalam melakukan penghematan. salah satunya penghematan listrik. listrik paling besar dipakai adalah kulkas.

Hanya Letakan Mangkuk Diisi Air Di Dalam Kulkas Ternyata Bisa Menghemat Listrik Dua Kali Lipat Dan Kulkas pun Jadi Awet!


lalu bagaimana cara mengurangi pemakaianya tapi tetap maksimal kerja kulkasnya?

Diberitakan oleh erbaru, Letakkan ini di kulkas, maka masalah kulkas yang kerap menyala secara otomatis pun terpecahkan.

Siapkan semangkuk air bersih di malam hari, perhatikan airnya cukup ¾ mangkuk saja. Kemudian masukkan mangkuk air tersebut ke dalam freezer, dalam keadaan normal.

air di dalam mangkuk tersebut pasti sudah akan membeku bila dibiarkan semalaman.

Keesokan harinya, pindahkan mangkuk es tersebut ke kulkas bawah. Cara ini dapat membantu kulkas hemat tenaga untuk mengeluarkan hawa dingin.

Bila kulkas hemat tenaga, listrik yang dipakai pun berkurang drastis.Tak disangka semangkuk es bisa seefektif ini.

Begini prinsip kerjanya : Suhu pada malam hari lebih rendah, maka kulkas pun akan bekerja dengan lebih ringan.

Sedangkan di siang hari, suhu luar sangat tinggi. Jika kita memasukkan satu mangkuk es ke dalam kulkas.

maka hawa dingin dari mangkuk es tersebut akan membantu kulkas.

untuk tidak bekerja terlalu berat untuk menghasilkan dingin, sehingga dengan demikian listrik pun otomatis akan lebih hemat.

Bagi Anda yang bermasalah dengan kulkasnya di rumah, coba praktekkan cara seperti di atas. Hemat listrik dan usia pemakaian kulkas pun menjadi lebih awet