Jangan Panik Bila Kuku Kaki Berjamur, Hanya Dengan 6 Bahan Alami Ini, Dijamin Langsung Sembuh!

Jamur kuku kaki (onychomcosis) ditandai dengan peradangan, penebalan, pembengkakan, penguningan, dan rasa sakit pada kuku kaki dan kaki. Gejala lain adalah kuku pada jari kaki mulai rusak.

Jangan Panik Bila Kuku Kaki Berjamur, Hanya Dengan 6 Bahan Alami Ini, Dijamin Langsung Sembuh!


Dilansir dari rd.com, hal ini disebabkan oleh Ph abnormal pada kulit, yang bisa terjadi karena kurangnya menjaga kebersihan, sistem kekebalan tubuh yang buruk, paparan kadar air yang tinggi, dan sirkulasi udara yang buruk pada kaki.

Kita bisa mencoba obat alami ini untuk mencegah atau menghilangkan jamur pada kuku kaki.

1. Minyak teh (tea tree oil)

Bahan ini memiliki khasiat anti jamur dan antiseptik. Cara mengobatinya adalah pertama bersihkan area yang terkena jamur, dan oleskan minyak teh di atasnya, biarkan selama sekitar 10 menit lalu gosok. Ulangi setiap hari dan dapatkan lebih banyak manfaat dari penggunaan minyak teh.

2. Baking soda

Baking soda dapat membantu mengurangi kelembaban pada jari kaki dan akan menetralkan bau kaki. Caranya dengan mencampurkan baking soda dan air. Kemudian dioleskan pada jari kaki, biarkan selama 10 menit dan bilas. Kita juga bisa merendam kaki kita dalam seember larutan baking soda.

3. Tepung jagung

Bahan ini tidak berbahaya bagi tubuh manusia, namun ampuh membunuh jamur yang menular pada tubuh. Caranya cukup dengan mencampurkan secangkir tepung dan dua liter air, biarkan satu jam sampai tepung mengendap. Kemudian rendam kaki di dalamnya selama setengah jam atau lebih.

4. Cuka putih atau cuka apel

Cuka sedikit asam, sehingga dapat menyingkirkan jamur kuku dan bekerja untuk menyeimbangkan Ph kulit. Cuka juga membantu mencegah jamur menyebar dan membunuh bakteri dan jamur. Campurkan bagian yang sama antara cuka dan air, lalu rendam kaki yang terkena jamur selama 30 menit setiap hari. Keringkan kaki setelahnya.

5. Obat kumur

Sifat antiseptik pada obat kumur bekerja untuk mencegah bakteri dan jamur berbahaya. Campurkan bagian yang sama antara cuka putih dan obat kumur, lalu rendam kaki selama 30 menit dan gosokkan kuku kaki dengan lembut. Ulangi sekali atau dua kali sehari sampai infeksi hilang.

6. Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat antijamur karena mengandung senyawanya seperti allicin dan ajoene. Senyawa alami ini bekerja untuk mengobati jamur kuku. Campurkan minyak bawang putih atau bawang putih dengan cuka putih. Oleskan campuran di atas dan di sekitar kaki lalu tutup dengan kain dan biarkan selama beberapa jam. Ulangi setiap hari sampai jamur bersih.

Sumber: Intisari