Tambahkan “Ini” ke Dalam Mesin Cuci, Semua Baju Langsung “Bersih Seketika”! Banyak Orang Belum Tau Kegunaan Ajaib Ini!

Ketahuilah bahwa selain digunakan sebagai bahan makanan, tepung terigu ternyata punya banyak kegunaan lainnya lho! Tepung terigu memiliki daya serap yang tinggi sehingga dapat dimanfaatkan untuk beberapa hal dibawah ini:

Tambahkan “Ini” ke Dalam Mesin Cuci, Semua Baju Langsung “Bersih Seketika”! Banyak Orang Belum Tau Kegunaan Ajaib Ini!


1. Membersihkan noda minyak pada baju

Masukkan sedikit tepung ke dalam air kemudian aduk hingga rata. Oleskan cairan tepung pada bagian pakaian yang terkena noda minyak. Diamkan hingga cairan mengeras kemudian bersihkan maka nodapun hilang!

2. Menjaga agar ikan yang digoreng tetap utuh

Balur ikan dengan tepung sebelum digoreng untuk menjaga keutuhan daging ikan tersebut.

3. Membuat warna telur goreng terlihat cerah

Sedikit taburan tepung pada minyak yang sedang dipanaskan dapat mengurangi percikan minyak dan membuat warna telur yang digoreng terlihat cerah.

4. Membersihkan minyak yang telah dipakai

Minyak yang digunakan untuk menggoreng ikan atau daging dapat berubah keruh dan berbau.Panaskan minyak kemudian masukkan tepung dan goreng selama beberapa saat maka minyak pun kembali bersih. Namun demikian, minyak yang telah digunakan untuk menggoreng berkali-kali hendaknya diganti dengan yang baru karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

5. Membersihkan minyak yang menempel pada kawat jendela di dapur

Taburkan tepung pada bagian kawat jendela luar dan dalam selama beberapa kali kemudian bilas dengan air bersih maka kawat jendelapun akan kembali bersih.

6. Membersihkan minyak yang menempel pada perabotan dapur

Rendam perabotan dapur yang berminyak dengan campuran air tepung yang telah diaduk rata selama beberapa saat kemudian gosok perlahan dengan spons maka perabotanpun akan kembali bersih.

7. Membersihkan anggur

Rendam anggur di dalam campuran air tepung yang telah diaduk rata maka lapisan putih yang menempel pada permukaan kulit buah anggur pun akan hilang.

8. Menjaga kecantikan kulit wajah

Masker dari bahan tepung terigu dapat membersihkan kotoran yang menempel pada pori-pori wajah. Campurkan tiga sendok tepung dan dua sendok susu kemudian aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Pemakaian yang teratur dan berkala dapat memembuat kulit wajah kencang dan bercahaya. Selamat mencoba tips diatas dan semoga bermanfaat


Sumber:mediandaterkini