Type something and hit enter

By On
Dizaman modern seperti sekarang serta kemajuan ekonomi hampir setiap rumah memiliki barang elektronik yang satu ini yakni kulkas atau lemari es. Namun sahabat medianda terkini beberapa waktu yang lalu ada berita mengenai kulkas meledak namun bukan karena gangguan aliran listrik. Kulkas ini meledak karena ditemukan barang yang tidak semestinya diletakkan didalam kulkas.  Apakah kalian bisa menyebutkan barang-barang selain makanan yang mungkin diletakkan dalam kulkas? Apakah mungkin makan yang kita letakkan dalam kulkas bisa meledak? Sahabat medianda terkini mari kita temukan jawabannya dan keluarkan barang-barang tersebut agar kejadian kulkas meledak tidak menimpa kita.Yang pertama yakni jangan menaruh minuman bersoda dalam kulkas seperti cocacola, sprite dan minuman soda lainnya di freezer.

Mengejutkan!! Sebuah Kulkas Meledak! Segera Keluarkan " 3 Barang Ini " Dari Kulkas Atau Kalian Akan Menyesal


Sahabat medianda terkini minuman bersoda banyak mengandung gas karbondioksida dan ketika anda mengambil dari dalam kulkas , air telah membeku menjadi es, dan karbondioksida telah terpisah dari airsehingga terkumpul ruang kecil dalam kaleng. Nah sahabat medianda terkini ruang ini yang dapat menyebabkan ledakan saat kaleng dibuka karena tingginya tekanan gas dalam kaleng. Di tiongkok pernah terjadi kasus seorang anak harus mendapat banyak jahitan setelah terkena kepingan kaleng yang meledak saat membuka kaleng minuman bersoda yang diambil dari freezer.

Yang kedua jangan letakkan Dry Ice (es kering ) dalam kulkasSuhu freezer yang dimiliki kulkas biasanya berada dibawah -30 derajat celcius. Suhu ini dapat sangat membantu proses sublimasi dari benda padat menjadi gas. Perlu diketahui bahwa dalam prosesnya jika dry ice sampai tersublimasi menjadi gas maka volumenya akan menjadi 600-800 kali lebih besar. Nah sahabat medianda terkini ditempat tertutup seperti kulkas terdapat gas sebesar itu maka akan terjadi ledakan karena adanya tekanan gas sebesar itu dan ledakan yang dihasilkan tidak hanya  merusak kulkas namun juga berbahaya bagi orang dirumah.

Sahabat medianda terkini yang terkahir yakni barang-barang yang mengandung alkohol, bensin dan bahan lainnya yang mudah terbakar juga sangat berbahay jika dimasukkan ke dalam kulkas.

Bentuk dan volume kulkas pada dasarnya mampu membentuk area ledakan yang mudah meledak jika terkena percikan kecil sekalipun. Oelh karena itu jangan letakkan barang elekstronik apapun diatas kulkas karena elektromagnetik yang dipancarkan dari barang elektronik lainnya mampu memberikan gangguan pada system pendingin kulkas, suhu didalam kulkas bisa menurun serta barang yang ditaruh didalam kulkas menjadi tidak terlalu dingin.

Sahabat medianda terkini  hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah jangan gunakan benda tajam untuk menghilangkan bunga es dalam freezer. Kulkas jaman sekarang kebanyakan menggunakan gas isobutana merupakan gas yang mudah terbakar dan ditempatkan disalah satu pipa didalam freezer. Apabila kita tidak sengaja menusuk pipa berisi butane ini ketika membersihkan bunga es , butane kemudian akan bercampur dengan oksigen yang akhirnya akan membuat kulkas meledak.

Sahabat medianda terkini kulkas merupakan salah satu barang elektronik yang dibutuhkan dalam rumah, namun jika kalian tidak mengetahui bagaimana cara menggunakan kulkas dengan baik, kulkas malah akan mengakibatkan banyak kerugian bagi kalian. Mulai sekarang hendaklah memilih dengan teliti barang-barang apa saja yang boleh dan tidak boleh diletakkan dalam kulkas agar kejadian seperti ini tidak menimpa kita semua. Semoga bermanfaat.

Sumber:mediandaterkini

Baca juga: