Waspadalah, Jangan Buang Tulang dan Bekas Pembalut di Tong Sampah Dalam Rumah!

Waspadalah, Jangan Buang Tulang serta Bekas Pembalut di Tong Sampah Dalam Rumah! Sebaiknya tulang serta pembalut di buang ke tong sampah yang ada di luar rumah saja ya, Sebab sebagaimana diriwayatkan Imam Bukhori dari Sahabat Abu Hurairah, ia mengatakan:

Waspadalah, Jangan Buang Tulang dan Bekas Pembalut di Tong Sampah Dalam Rumah!


 “Bahwasanya ia sempat membawakan pada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam wadah berisi air wudhu serta hajat beliau. Ketika ia membawanya, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bertanya, “Siapa ini?”

“Saya, Abu Hurairah”, jawabnya. Beliau pun mengatakan, “Carilah berbagai buah batu untuk kugunakan bersuci. Serta jangan bawakan padaku tulang serta kotoran (telek).”

Abu Hurairah mengatakan, “Kemudian aku mendatangi beliau dengan mengangkat berbagai buah batu dengan ujung bajuku. Hingga aku meletakkannya di samping beliau serta aku berlalu pergi. Ketika beliau berakhir buang hajat, aku pun berlangsung menghampiri beliau serta bertanya.

“Ada apa dengan tulang serta kotoran?” Beliau bersabda, “Tulang serta kotoran adalah makanan jin. Keduanya tergolong makanan jin. Aku sempat didatangi rombongan utusan jin dari Nashibin serta mereka adalah sebaik-baik jin. Mereka meminta bekal kepadaku. Lalu aku berdoa terhadap Allah untuk mereka supaya tidaklah mereka melalui tulang serta kotoran melainkan mereka memperolehnya sebagai makanan”. (HR. Bukhari no.
3860)

Dari riwayat diatas kami dapat mengenal bahwa tulang adalah salah satu makanan jin, Sehingga sepatutnya jangan membuang bekas tulang di dalam rumah kita, buang saja di tong sampah luar rumah.

Bukan hanya satu hadits diatas, tetapi ada tak sedikit hadist yang menyebutkan bahwa tulang adalah makanan jin, diantaranya adalah sebagai berikut:
“Janganlah anda beristinja’ (membersihkan kotoran pada dubur) dengan kotoran serta jangan pula dengan tulang sebab keduanya adalah bekal bagi saudara anda dari kalangan jin.” (HR. Tirmidzi)

Selain bekas tulang yang sebaiknya tak dibuang di dalam rumah, bekas pembalut pun sebaiknya dibuang ke tong sampah luar rumah.

karena pembalut bekas yang menyerap darah haid juga tergolong kotoran. Kebayang ya aroma amis darah haid dapat mengajak bangsa jin masuk ke dalam rumah kami sebagaimana aroma ikan mengajak kucing masuk ke dapur.

Jadi jangan lagi Buang Tulang serta Bekas Pembalut di Tong Sampah Dalam Rumah Ya, sebab tidak hanya mengajak setan serta jin juga dapat mengajak keberadaan binatang yang menjijikkan semacam lalat hijau serta tikus-tikus masuk ke dalam rumah. Apalagi apabila hingga lupa buang lalu tak sedikit belatung, Hii mengerikan!