Type something and hit enter

By On
Pada umumnya bawang putih digunakan sebagai bumbu masakan. Namun ternyata selain sebagai campuran masakan, bawang putih juga dapat digunakan sebagai obat tradisional.

Letakkan Bawang Putih di Bawah Bantal Sebelum Tidur! Rasakan Sensasinya yang Sangat Luar Biasa


Bawang putih memiliki kandungan beberapa senyawa kimia yang sebenarnya dapat bermanfaat bagi tubuh manusia. Kamu mungkin pernah mendengar ada beberapa orang yang memiliki kebiasan menaruh bawang putih di bawah bantal sebelum mereka tidur.

Dikutip TribunStyle.com dari akun YouTube Tiara Lestari, dengan menaruh bawang putih dibawah bantal saat tidur ternyata terdapat manfaatnya.

Hal itu dikarenakan, dengan menaruh bawang putih di bawah bantal sebelum tidur dianggap dapat membawa keberuntungan. Selain itu bawang putih dapat dipercaya untuk mengusir roh-roh dan menghilangkan energi negatif di sekitar mereka. 

Itulah sebabnya, ada beberapa orang yang meletakkan bawang putih di bawah bantal sebelum tidur. Hanya dengan cara menaruh satu siung bawang putih di bawah bantal. Akan membantu mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

Mudah sekali kan? Kamu harus mencoba metode sederhana ini. Semoga bermanfaat. Kamu Bisa Tanam Sendiri untuk Persediaan Pribadi dengan 5 Cara Mudah Ini

Bawang putih dapat dikatakan sebagai bahan makanan yang paling serba guna dan juga paling sehat. 

Kamu bisa gunakan bawang putih sebagai penambah rasa dari setiap makanan, bawang putih juga memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa.

Untuk itulah TribunStyle.com di sini membedah keuntungan dari bawang putih dan bagaimana caranya kamu bisa mendapatkan suplai bawang putih yang tak habis-habis dengan menanam sendiri di halaman belakang rumahmu.

Melansir dari Sharebly.net, berikut ini manfaat dan cara penanaman bawang putih.

1. Sangat bernutrisi

Seperti yang sudah TribunStyle.com sebutkan, bawang putih memiliki sifat obat yang sangat manjur. Memiliki banyak mangan, vitamin B6, vitamin C, dan jumlah selenium, kalsium dan potasium.

Itu hanya beberapa saja manfaatnya, Selain itu bawang putih juga rendah kalori.

2. Memperkuat sistem imun

Bawang putih memang dipercaya meningkatkan sistem imun dan membantu melawan penyakit biasa seperti demam.

Penelitian juga menunjukkan penggunaan bawang putih ke dalam masakan setiap hari dapat mengurangi seseorang terserang penyakit hingga 63 persen. Hal ini terutama bagi orang yang sering terkena demam.

3. Menjaga jantung tetap sehat

Kesehatan kardiovaskular juga merupakan yang akan kamu dapat dari mengkonsumsi bawang putih. Karena dengan mengkonsumsi bawang, penyakit jantung akan berkurang serta kolesterol dalam darah pun juga berkurang.

Selain itu, bawang putih berguna untuk kamu yang memiliki darah tinggi. Selain menjadi sebuah makanan super, bawang putih ternyata sangat mudah di tanam, lho.

Yang kamu butuhkan hanyalah lima cara mudah ini:
  1. Pecahkan bawang putih yang masih bergerombol menjadi bagian masing-masing, kemudian kubur di dalam tanah beberapa cm, tanahnya harus gembur dan agak basah.
  2. Pastikan kamu meletakkan dengan posisi yang lancip di atas.
  3. Ketika bawang putih mulai bertunas, pastikan kamu memberi air ketika tanah mulai kering tapi jangan terlalu basah, karena bawang putih tidak terlalu butuh banyak air.
  4. Potong bunga yang muncul untuk memberikan rasa yang enak pada bawang putih.
  5. Ketika bawang putih sudah memiliki 5 hingga 6 daun, maka bawang putih tersebut siap di panen.

Baca juga: