LUAR BIASA! Mouthwash Alias Obat Kumur Ternyata Manfaatnya Bisa Kita Gunakan Dari Ujung Rambut Hingga Ujung Kaki! Simak Selengkapnya Yuk

Ternyata obat kumur tak hanya bermanfaat untuk urusan mulut, teapi kita bisa memanfaatkannya untuk perawatan bagian tubuh lainnya, misalnya untuk megatasi ketombe, kaki bau dan masih banyak lagi.

LUAR BIASA! Mouthwash Alias Obat Kumur Ternyata Manfaatnya Bisa Kita Gunakan Dari Ujung Rambut Hingga Ujung Kaki! Simak Selengkapnya Yuk


Nah berikut beberapa manfaat dari obat kumur

Menghilangkan Ketombe

Jika rambut anda berketombe, Anda dapat mengunakan obat kumur untuk megatasinya dengan cara mengoleskan obat kumur ke kulit kepala yang sudah di keramas lalu biarkan selama 5 menit kemudian bilas kembali sampai bersih. Lakukan cara ini selama seminggu berturut-turut dan ketombe di rambut anda akan lenyap selamanya. Tetapi jika kulit anda sensitif, harap jangan menggunakan cara ini.

Mengatasi Sakit Gigi

Jika gigi anda sakit karena berlubang, kemungkinan berlubang tersebut akibat bakteri. Maka untuk mengatasi sakit tersebut dapan menggunakan obat kumur dengan mengoleskan beberapa tetes obat kumur pada area gigi yang sakit untuk membunuh kuman penyebab sakit gigi tersebut. Lakukan secara rutin sampai sakit gigi bisa sembuh.

Mencegah Infeksi

Jika anda mengalami luka luar misalnya tergores, untuk mencegah infeksi, anda bisa meneteskan obat kumur pada cotton buds atau kapas lalu aplikasikan pada luka.

Menghilangkan Jerawat

Caranya cukup mudah, yakni dengan mencampur air dengan obat kumur dan gunakan campuran ini untuk mencuci muka. Catau bisa juga dengan cara lainnya yaitu dengan meneteskan obat kumur pada cotton buds lalu tempelkan pada area jerawat dan diamkan selama 5 menit kemudian cuci muka sampai bersih.

Menghilangkan Bau Badan

Jika deodorant kurang memberikan hasil yang maksimal untuk menyingkirkan bau badan, anda bisa memakai obat kumur ini sebagai solusinya. Caranya, rendam kapas dalam obat kumur lalu gosok di sekitar area ketiak sampai merata dan bau badan akan langsung hilang seketika.

Menyembuhkan Memar

Jika kulit anda memar akbat terbentur atau jatuh, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan obat kumur mulut ini. Caranya adalah dengan mencelupkan kapas dalam obat kumur dan aplikasikan langsung pada memar. Larutan obat kumur ini akan membuat peredaran darah kembali lancar sehingga memar bisa lebih cepat disembuhkan.

Menghentikan Pendarahan

Caranya dengan menuang langsung obat kumur pada luka atau mencelupkan kapas dalam obat kumur dan aplikasikan pada area kulit yang terluka. Pendarahan tersebut akan langsung berhenti dengan cepat sekita 1 sampai 2 menit.

Menghilangkan Gatal di Kaki

Hilangkan gatal di kaki dengan menggunakan cairan ini. Caranya adalah dengan merendam kaki dalam wadah yang sudah diisi dengan campuran air, obat kumur dan cuka selama setengah jam. Campuran bahan ini tidak hanya menghilangkan gatal di kaki namun juga mengelupas sel kulit mati karena sifat antiseptik dan anti jamur yang ada dalam larutan obat kumur ini.

Menghilangkan Bau Kaki

Memakai sepatu yang tertutup dan sering berkeringat, maka bisa menimbulkan bau kaki yang tentunya sangat mengganggu. Untuk mengatasi masalah bau kaki, anda bisa merendam kaki dalam wadah yang diisi dengan obat kumur serta air hangat selama beberapa menit sehingga bau tak sedap itu akan langsung hilang dengan cepat.