loading...

Resep Mie Goreng Rumahan Sedap & Mudah Dibuat Dalam 10 Menit, Di Jamin Anak-anak Ketagihan !!

Kehadiran mie goreng instan memang praktis, namun soal cita rasa justru lebih sedap buatan tangan sendiri. Tak hanya itu saja, keseringan makan produk instan justru membahayakan saluran pencernaan. Banyak orang beralasan memasak mie goreng itu sulit, padahal pengumpulan bahan dan proses pembuatan justru relatif sederhana bagi pemasak pemula yang minim waktu di dapur.

Resep Mie Goreng Rumahan Sedap & Mudah Dibuat Dalam 10 Menit, Di Jamin Anak-anak Ketagihan !!


Sebenarnya memasak mie goreng semudah nasi goreng, malahan bumbu dan rempah-rempah yang digunakan relatif sama. Proses memasak tak makan waktu lama, kurang lebih sekitar 10 menit. Soal tingkat kesulitan memasak termasuk kategori ringan, namun perlu memperhatikan kematangan mie agar tidak menggumpal dan benyek. Cita rasa mie goreng ala Indonesia terletak pada kecap manis, itulah faktor kunci yang membuatnya berbeda dari yakisoba (mie goreng kesukaan masyarakat Jepang).

Tertarik menjajal resep mie goreng enak dan lezat? Berikut ini kumpulan bahan dan cara pembuatan yang bisa dicoba sendiri.

Buatan tangan sendiri tentu jauh lebih sehat ketimbang beli dari penjual atau produk instan.

Bahan-bahan :
  • Mie burung dara 2 bungkus ( rebus, sisihkan, tiriskan, tambahkan 2 sdm minyak sayur, aduk)
  • 10 bakso / secukupnya
  • sayuran sesuai selera
  • 7 cabe merah
  • 4 sdm air matang
  • 4 sdm minyak sayur
  • 3 sdm kecap manis
  • 3 cabe rawit oren
  • 1 sdm bumbu praktis sop
  • garam secukupnya

Cara Membuat:
  1. Haluskan cabe.
  2. Campur cabe dengan bumbu praktis sop.
  3. Tumis dengan minyak sampai harum.
  4. Masukkan bakso yang sudah teriris.
  5. Masukkan sayuran.
  6. Masukkan air.
  7. Masukkan mie.
  8. Tambahkan kecap manis dan garam.
  9. Aduk hingga rata, masak sebentar, angkat dan sajikan.
  10. Tabur bawang goreng.

Resep Mie Goreng Sedap ini tak harus memakai merek “burung dara”, jadi boleh diganti merek apapun sesuai selera. Jika tak mau pakai mie instan, pilih mie kuning yang biasanya tersedia di pasar tradisional. Walaupun mie kuning tersebut jauh lebih enak dibandingkan instan, harap hati-hati dalam memilih karena sejumlah penjual nakal turut menambahkan senyawa kimia berbahaya seperti formalin dan boraks.

Bahan campuran mie goreng boleh apa saja sesuai selera. Jika tak ada bakso sapi, boleh pakai bakso ikan ataupun bakso ayam. Sementara itu pemakaian sayuran jangan terlalu ramai, setidaknya harus minimalis. Satu atau dua jenis sudah lebih dari cukup, entah itu caisim dan kol. Kelezatan mie goreng tergantung dari pemakaian kecap manis, oleh karena itu jangan asal pilih merek. Selamat mencoba yaa.. Semoga berhasil! 🙂

[rahasia.id]