Type something and hit enter

By On
Siapa yang tidak suka kentang goreng ? Salah satu makanan dari olahan kentang ini tentunya banyak diminati.

Bunda Sering Masak Kentang Goreng Tapi Renyahnya Cepat Hilang Kan? Mulai Sekarang Pakai Deh Tips Ini Agar Kentang Goreng Selalu Renyah Seperti Ala Fastfood !!


Mudah untuk di buat, hidangan kentang goreng juga banyak di jual pada resto makanan siap saji atau Fast Food Delivery di mana-mana. Tapi seringkali ada perbedaan antara kentang goreng yang di buat sendiri dengan kentang goreng ayng dibuat oleh resto.

Tentunya perbedaan ini letaknya pada kerenyahan dan kegurihan yang ada pada kentang goreng, kira-kira bagaimana cara membuat kentang goreng yang renyah dan gurih ? Berikut caranya :

1. Kentang yang mau dimasak harus di kupas dulu, lalu anda potong-potong dengan panjang dan lebar yang sama.
Tapi jika anda lebih memilih cara cepat dengan tidak mengupas kulitnya, itu tidak masalah. Anda cukup menggosok-gosok bagian kulitnya dengan kain sampai sisa tanah atau kotoranya hilang lalu dipotong.

2. Rebus air dengin sampai benar-benar mendidih. Setelah itu masukkan kentang ke dalam air mendidih dan angkat, jika sudah 5 menit di rendam dalam air mendidih. Oh iya usahakan setelah diangkat tiriskan.

3. Beri minyak sayur yang panyak (tujuanya agar seluruh kentang goreng yang di goreng tercelup merata), lalu masukkan kentang goreng secukupnya dan sampai tercelup semua ke minyak. Usahakan sebelum di goreng kentang sudah benar-benar tiris atau kering dari air mendidih sebelumnya. Suhu minyak panas sekitar 128 derajat celsius. Usahakan juga jangan terlalu panas.

4. Goreng kentang. Walaupun kentang belum berubah warna saat digoreng, anda tetap harus mengangkatnya dan tiriskan. setelah semua kentang di goreng dan ditiriskan, goreng kembali kentang ke dua kalinya agar anda mendapatkan kerenyahan untuk kentang goreng anda. Untuk sesi ke dua, panas minyak sekitar 176 derajat celsius dan goreng selama 2 – 4 menit. Hingga coklat keemasan.

5. Angkat semua kentang goreng dan sajikan !

Bagaimana mudah bukan ? Akhirnya ketemu juga cara membuat kentang goreng yang renyah seperti ala resto fast food delivery online.

Baca juga: