Type something and hit enter

By On
Ogura chesee cake buntik, dijamin lembut, ringan dan rasanya gak eneg. Simak resepnya berikut ini:

Bikin Ogura Cheese Cake yang Lembut dan Lezat ini Yuk bun.. Ini dia Resep dan Cara Membuatnya


Resep Ogura Chesee Cake

Bahan A:
  • 5 butir kuning telur
  • 60 ml susu cair
  • 60 ml minyak goreng
  • 1 sdt vanilla extract (boleh di skip
  • 2 iris keju kraf di haluskan
  • 65 gr tepung terigu
  • 1 butir telur utuh 

Bahan B:
  • 5 btr putih telur
  • 80 gr gula
  • Sedikit garam
  • 1 sdt air jeruk nipis

Cara Membuat:
  1. Campur semua bahan A
  2. Kocok hingga tercampur rata dan keju halus. Sisihkan
  3. Kocok putih telur dan air jeruk nipis, tambahkan gula bertahap
  4. Kocok hingga soft peak /berjambul
  5. Masukan ke adonan A dengan spatula dengan cara
  6. aduk balik
  7. Setelah rata, tuang di loyang uk 18x18,atau sesuai kebutuhan
  8. Alasi loyang dengan kertas roti
  9. Beri air pada loyang yg lebih besar sekitar 1 cm
  10. Panggang 50 menit suhu 180 c

NOTE, Panggang dengan tehnik AU BAIN MARIE

AU BAIN MARIE adalah Teknik panggang dengan tambahan air di dalam oven supaya hasil panggangan tetap moist dan lembut. Caranya siapkan 2 loyang. Loyang yang untuk air lebih besar dari loyang isi adonan. Letakkan loyang adonan didalam loyang berisi air trus dioen airny panas ya bun. Gunanya air untuk mengatur kelembaban. Mudah-mudahan dimengerti ya bun. Bila ada kesalahan tolong dimaafkan :)

Baca juga: