Type something and hit enter

By On
Luka memar bisa berbagai macam penyebabnya, entah karena jatuh atau karena tak sengaja terkena benda yang keras. Dan setidaknya dalam keseharian sangat banyak kemungkinan Anda mengalami memar.

INILAH Cara Menghilangkan Luka dan Memar di Kulit Dalam Waktu Singkat Dengan Bahan yang ada di Dapur!!


Memar apabila diterjemahkan secara medis adalah kondisi di mana darah membeku dan tidak bisa mengalir dengan baik akibat trauma. Sebenarnya ia bisa sembuh dalam waktu yang cukup singkat, hanya saja Anda harus tahu bagaimana cara perawatannya.

Apabila Anda atau orang terdekat Anda mengalami luka memar, berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan memarnya dengan lebih cepat.

Gunakan kunyit

Sakit dan nyeri akibat memar bisa diringankan dengan mengaplikasikan kunyit pada luka. Pertama-tama, hancurkan kunyit dengan cara memarutnya, kemudian kompreskan pada memar.

Kompres dengan es batu

Ketika Anda mengalami cedera atau memar, langkah utama yang harus Anda lakukan adalah mengompresnya dengan es batu. Cara ini ternyata dapat membantu mencegah pembekuan darah dan membuat darah tetap mengalir lancar.

Cuka apel

Campurkan cuka apel dengan air hangat kemudian kompreskan pada permukaan kulit. Sedikit demi sedikit, memarnya akan menghilang.

Kompres dengan nanas

Nanas mengandung enzim bromelain yang fungsinya ternyata tak hanya mengempukkan daging tetapi juga dapat mengendalikan dan menyembuhkan memar. Caranya adalah dengan mengompres luka dengan parutan nanas dan membiarkannya setengah kering. Kemudian bilas dengan air biasa.

Kompres dengan air hangat

Ada banyak memar yang dapat memicu pada pembengkakan. Selain mengompres dengan air es, Anda juga bisa mengompresnya dengan air hangat. Gunakan kain tebal atau juga alat kompres untuk mengurangi pembengkakan dan rasa sakitnya.

Konsumsi vitamin

Luka memar yang sulit hilang menandakan bahwa tubuh Anda kekurangan vitamin K. Sehingga Anda harus memperbanyak konsumsi vitamin K.

Vitamin K sendiri adalah sekelompok vitamin larut dalam lemak yang fungsinya diperlukan untuk pembekuan darah. Beberapa sumber vitamin K di antaranya: bayam, brokoli, kubis, kubis mini, asparagus, dan lain sebagainya.

Nah, demikian alternatif mengompres dan mempercepat penyembuhan luka yang memar dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selamat mencoba.

Baca juga: