Ini Cara Ampuh Mengatasinya Jika Kulit Kepala Kamu Mengalami Penyakit Seperti Ini !!!

Psoriasis adalah penyakit kronis yang menyerang kulit dan menyebabkan bercak kemerahan dan sisik putih berlapis di beberapa area kulit.

Ini Cara Ampuh Mengatasinya Jika Kulit Kepala Kamu Mengalami Penyakit Seperti Ini !!!


Tidak diketahui penyebab pasti dari penyakit ini. Namun, diduga faktor lingkungan dan genetik, seperti gen HLA-CW6, dapat mengubah sistem regulasi sel-sel kulit seseorang.

Selain itu, stres psikis atau fisik juga bisa menyebabkan psoriasis. Jadi kamu harus pandai-pandai mengatur waktu kapan saatnya bekerja dan kapan saatnya relaksasi bersama keluarga.

Namun, jika kamu sudah mengalami penyakit ini, kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara berikut ini.

Seperti apa saja cara mengatasinya ? Berikut ulasannya seperti dilansir Liputan6.com.

1. Diet seimbang dan perhatikan berat badan

Kamu bisa melakukan diet seimbang dan memperhatikan berat badan. Hal ini dapat membantu menurunkan resiko terhadap penyakit psoriasis dan dapat menurunkan risiko tekanan berlebih pada sendi (psoriasis arthritis) jika berat badan berkurang.

2. Hindari beberapa obat tertentu

Kamu perlu menghindari beberapa obat tertentu, karena beberapa obat dapat memperparah psoriasis. Seperti obat antihipertensi (beta blocker: propranolol dan ACE-inhibitor: captopril), obat antidepresan (litium), antimalaria (klorokuin dan hidrosiklorokuin), antibiotik (tetrasiklin), dan aspirin. Selain itu penggunaan
obat herbal juga perlu berhati-hati.

3. Jangan abaikan infeksi

Jangan pernah abaikan infeksi yang kamu alami seperti  gigi yang bolong, karang gigi, keputihan, radang tenggorokan, batuk, atau ada infeksi jamur segeralah periksa ke dokter. Karena hal itu bisa memicu kambuhny psoriasis.

4. Lakukan perawatan kulit secara rutin

Jika sudah  mengalami psorisasi kamu perlu melakukan perawatan kulit secara rutin, seperti membeli air pada kulit atau rajin memakai pelembab.