Type something and hit enter

By On
Bawah putih merupakan salah satu sayuran yang paling menguntungkan dimuka bumi ini, dan tentu saja bisa ditemukan disetiap dapur di dunia. Selain memberi rasa tertentu terhadap makanan, bawang juga sangat bermanfaat terhadap kesehatan tubuh kita.

7 Hari Makan Madu dan Bawang Putih, Ada Kejaiban pada Tubuh


Kebanyakan dari kita dalam mengosumsi bawang putih sudah dalam bentuk olahan makanan, namun sebenarnya, dalam keadaan masih mentah ternyata bawah putih sangat bagus untuk dijadikan obat alami. Akan tetapi, rasanya yang sangat kuat tak jarang orang-orang menyukaiinya.

Menurut penelitian, bawang putih telah terbukti bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jatung, mengurangi tekanan darah tinggi, kolesterol, sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit jantung koroner dan gagal ginjal. Selain itu, bawah putih juga efektif mengurangi efek aterosklerosis. 

Apabila kita mengonsumsi bawang putih secara teratur, dapat mengurangi gejala osteoarthristis, diabetes dan pembesaran prostat.

Jika kita mengkombinasikan bawang putih dengan jahe, maka keuntungan yang dihasilkan ialah meningkatkan sistem imunnitas serta meningkatkan kemampuan tubuh untuk menghilangkan racun. Seperti yang disebutkan sebelumnya, makan bawah putih dalam keadaan mentah jauh lebih bermanfaat daripada dimasak karena ketika sudah di masak, bahan-bahan yang aktif seperti allicin akan hilang. 

Apalagi jika kita memakan bawang putih dengan ditambah madu, maka rasa pedas yang tajam dari bawang putih akan sedikit terkurangi, serta akan jauh meningkat manfaatnya karena sifat madu sendiri memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Cara mengolahnya cukup sederhana, yaitu Cincang 2-3 siung bawang putih, campurkan dengan satu sendok teh madu. 

Konsumsi setiap hari, waktu bisa disesuaikan. Namun dalam perut kosongpun jauh lebih bermanfaat. Pasti, dalam seminggu tubuh kita akan merasa jauh lebih baik, sehat dan lebih kuat.

Baca juga: