loading...

Saluran Air Anda Tersumbat,Kotor Dan Bau?? Tenang Tidak Usah Panik Yuk Coba Lakukan Cara Simpel ini Untuk Mengatasinya..

Dari seluruh bagian rumah kita bisanya kamar mandi dan dapur adalah bagian yang sering terkena masalah. Dimana masalah tersebut biasanya disebabkan karena tersumbatnya aliran air. Nah, di dapur itu sendiri masalah biasanya selalu timbul dari tempat pencuci piring, dimana salurannya mampet atau tersumbat sehingga air tidak bisa mengalir ke dalamnya dan akibatnya kita akan mengalami kesulitan saat akan mencuci piring. Keadaan seperti ini memang keadaan yang sangat mengesalkan, karena selain menyulitkan kita ketika hendak mencuci piring tentunya menuntut kita untuk menyewa tukang ledeng sehingga akan membatalkan niat berhemat yang semula telah direncanakan.

Saluran Air Anda Tersumbat,Kotor Dan Bau?? Tenang Tidak  Usah Panik Yuk Coba Lakukan Cara Simpel ini Untuk Mengatasinya..


Biasanya saluran air tersumbat disebabkan karena adanya partikel makanan kecil, daun, rambut atau benang yang terjebak di pipa. Oleh sebab itu, lain kali ketika mencuci piring anda harus berhati-hati dan lebih teliti lagi agar kejadian yang sama tidak kembali terulang.

Nah, untuk mengatasi saluran air yang tersumbat sebenarnya anda tidak harus menyewa tukang ledeng, karena anda bisa mengatasinya sendiri dengan mudah, cepat dan praktis. Lantas seperti apa caranya? Anda tidak harus membongkar saluran air yang ada di rumah anda seperti yang dilakukan oleh tukang ledeng. Cara yang harus dilakukan tidak sesulit yang dibayangkan, karena dengan cara ini anda hanya harus menyiapkan cuka, baking soda dan air panas. Jika anda tidak memilik baking soda atau cuka, anda bisa membelinya di toko terdekat dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Penasaran seperti apa cara yang harus dilakukan? Jika penasaran anda bisa simak ulasan di bawah ini.

Cara Mengatasi Saluran Air yang Tersumbat

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, ambil baking soda yang telah disiapkan. Lalu masukan baking soda secukupnya ke dalam saluran air.
  • Setelah itu, siram baking soda tersebut dengan menggunakan cuka. Diamkan beberapa saat hingga cuka seluruhnya masuk ke dalam saluran air. Jika perlu siram beberapa kali saluran air tersebut dengan cuka.
  • Kemudian, tuangkan air panas ke dalam saluran air tersebut. Tunggu hingga air panas mengalir seluruhnya ke dalam saluran. Jika perlu anda bisa mendorong air dengan menggunakan spatula.
  • Setelah itu, siram dengan menggunakan air dingin.
  • Tutup saluran air dengan alat penutup karet, lalu isi tempat pencuci air tersebut dengan menggunakan air dingin. Biarkan air menggenang di dalam tempat pencuci piring tersebut.
  • Jika sudah, buka alat yang digunakan untuk menutup salurana air tersebut. Anda bisa melihatnya langsung, dimana air yang tergenang akan sedikit demi sedikit mengalir ke dalam pipa dan itu tandanya saluran air sudah tidak tersumbat lagi.
  • Selain digunakan untuk mengatasi saluran air yang tersumbat, cara seperti di atas bisa anda gunakan secara rutin untuk mencegah saluran air anda tersumbat kembali. Meskipun cara seperti ini bisa kembali anda lakukan dengan mudah, namun bagaimana jika suatu saat saluran air anda tersumbat lebih parah? Oleh sebab itulah, lebih baik mencegah daripada mengatasinya.