Bermasalah Dengan Wajah Kusam? Yuk Cerahkan Dengan Bahan Alami Ini, Dan Lihat Hasilnya Dalam 1 Minggu

Sekarang sudah tidak jaman lagi mempunyai wajah yang kusam, dan juga penuh dengan minyak. Karena trend yang sedang banyak berkembang di masyarakat, terutama di kaum hawa adalah memiliki wajah yang putih, bersih, dan tentu saja cantik. Bagi yang mempunyai dana lebih tentu akan memilih menggunakan jasa klinik kecantikan, karena hasilnya bisa didapat dengan instan sesuai dengan instannya dana yang juga dikeluarkan.

Bermasalah Dengan Wajah Kusam? Yuk Cerahkan Dengan Bahan Alami Ini, Dan Lihat Hasilnya Dalam 1 Minggu


Tapi bagaimana yang mempunyai dana minim, tapi ingin tetap mempunyai wajah putih dan jauh dari kata kusam? Solusinya cuma satu. Menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar, dan yang paling penting tidak perlu mengeluarkan biaya yang akan membuat kantong jebol. Berikut ini ada bahan-bahan yang bisa digunakan untuk mencerahkan wajah dengan cepat, hanya dalam waktu 1 minggu :

1. Air bersih
Bahan pertama yang bisa digunakan untuk menghilangkan kulit kusam adalah air bersih. Air di sini digunakan untuk mencuci muka, dan harus dilakukan secara rutin. Minimal bersihkan muka 3 kali sehari, dan untuk yang beragama Islam diwajibkan minimal 5 kali dalam sehari. Jangan lupa, gunakanlah sabun muka atau facial foam cukup 2 kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari.

2. Air putih
Seperti halnya air bersih, air putih juga sangat penting untuk mencerahkan wajah yang kusam. Bedanya air putih ini untuk dikonsumsi, dan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya 8 gelas setiap hari. Manfaat air putih selain untuk menghindarkan dari dehidrasi, tentu saja untuk menyehatkan kulit wajah dan seluruh tubuh.

3. Putih telur
Manfaat putih telur tidak hanya untuk mengencangkan kulit wajah, tetapi juga untuk menyegarkan wajah. Oleskan secara merata putih telur kebagian wajah, biarkan semalaman  dan bilas pada pagi hari sampai bersih. Lakukan secara teratur, agar kulit kusam bisa berganti dengan kulit wajah segar dan juga cerah.

4. Bengkoang
Zat fenolik dalam bengkoang mampu menghambat pembentukan melamin, yang dapat merusak pigmen kulit. Cukup mengoleskan air endapan bengkoang ke wajah, dan diamkan sampai kering kemudian bilas. Agar wajah tidak kusam dan terlihat cerah, lakukan perawatan dengan bengkoang secara teratur.

5. Es batu
Manfaat es batu untuk mencerahkan wajah yang kusam, memang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Tetapi cara ini sangat ampuh untuk mencerahkan wajah dalam waktu yang singkat. Rutin menggosokkan es batu ke bagian wajah dengan gerakan memutar, dan dalam waktu beberapa hari wajah akan terlihat cerah dan segar lebih lama

6. Tomat
Rutin mengoleskan tomat pada wajah, akan membuat wajah terlihat lebih cerah. Selain itu wajah juga bisa terhindar dari masalah jerawat, serta noda bekas jerawat.

Setelah mengetahui bahan-bahan untuk mencerahkan kulit yang kusam, maka memiliki kulit wajah yang putih bukan menjadi impian lagi. Oleh karena itu jangan ragu lagi, milikilah kulit cerah hanya dalam waktu 1 minggu.