loading...

Tak Perlu Tambah Air Terus! Inilah 5 Cara Menyelamatkan Rasa Masakanmu Dari Garam yang Kebanyakan!

Orang yang sering memasak pasti ngerti deh kalo nambah bumbu perasa itu merupakan sebuah tantangan yang besar karena sedikit ataupun banyak akan mempengaruhi rasa masakan kita. Contohnya, ketika kita masak sup dan kita tidak sengaja menaruh garam terlalu, terus biasanya gimana caranya kita untuk menanganinya? Jika kamu sering memasak, kamu pasti akan menambah air ke dalamnya untuk mengurangi kadar asinnya. Tetapi ternyata hal ini bukanlah hal yang tepat, karena jika kamu menambahkan air ke dalamnya, citarasa sup yang kamu masak akan berubah sangat drastis.

Yuk kita lihat gimana para chef ini mengatasinya!

Tak Perlu Tambah Air Terus! Inilah 5 Cara Menyelamatkan Rasa Masakanmu Dari Garam yang Kebanyakan!


1. Menambahkan tepung terigu atau beras
Carilah kain kasa yang bersih (yang sudah disterilisasi sehingga aman untuk makanan), kemudian masukkan 2 sendok teh tepung terigu ataupun beras, kemudian masukkan kain kasa ini ke dalam sup dan masak sejenak. Garam yang berlebih pun akan diserap sehingga sup yang kamu masak akan menjadi lebih hambar.

2. Masukkan telur yang sudah direbus.
Telur ayam sangat ampuh untuk menyerap garam. Jadi, kamu bisa menggunakan telur ayam rebus ini untuk menyerap garam yang berlebih dalam supmu. Telur kuning mempunyai daya serap yang lebih kuat daripada telur putih.

3. Menambahkan kentang.
Kentang bisa menyerap garam dengan baik dan tidak akan merubah citarasa masakan kita. Jadi kalau kamu menaruh garam kebanyakan, kamu bisa menambahkan irisan kentang ke dalamnya satu per satu. Taruh satu iris kemudian tunggu 1 menit dan cicipi rasa supnya terlebih dahulu, jika masih terlalu asin, kamu bisa menambah satu iris kentang lagi hingga rasa asinnya berkurang. Ingat, jangan potong kentang ini terlalu tipis karena akan sulit ditiriskan.

4. Menambahkan gula 
Kamu bisa menambahkan gula batu dan sebelum dia meleleh seluruhnya, kamu bisa langsung mengangkatnya untuk menyerap rasa asin berlebih pada supmu. Sama seperti kentang, jika tidak berhasil, kamu bisa mencobanya beberapa kali.

5. Menambahkan tomat ataupun tahu. 
Ketika kamu tidak sengaja menambahkan garam yang terlalu banyak, kamu bisa menaruh tomat ataupun tahu untuk mengurangi rasa asin.

Setelah melihat artikel ini, kamu pasti udah tahu dong kalo kita gak boleh menambahkan air jika rasa masakan kita terlalu asin. Yuk dicatat di notes-mu sekarang!

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x