Bajumu Berwarna Kuning akibat Deodoran? Inilah Cara Praktisa untuk Menghilangkan Bekasnya

Tak perlu malu mengakuinya. Semua orang pasti pernah mengalaminya. Biasanya jika kamu suka menggunakan deodoran, menggunakan baju berwarna putih agak berisiko. Bahan deodoran akan menempel dan akan menimbulkan flek kuning di bagian ketiak baju.

Bajumu Berwarna Kuning akibat Deodoran? Inilah Cara Praktisa untuk Menghilangkan Bekasnya

Bekas kuning ini di ketiak baju ini pasti merusak tampilan baju warna putih. Dan kamu mungkin tak akan percaya diri ketika harus mengangkat tangan karena bekas kuning ini. Apalagi dicuci dengan deterjen tidak bisa menyelesaikan masalah.

Tapi kamu jangan panik dulu, karena masalah ini bisa diatasi kok, yaitu dengan cuka. Cuka makan bisa jadi penyelamat bajumu yang terkena bekas kuning deodoran.

Yang kamu butuhkan: Cuka makan, air dan spons cuci piring bersih

Caranya: Campurkan cuka makan dan air dengan perbandingan 3:1. Kemudian ambil campuran cuka dengan spons kering dan gosok-gosokkan ke bekas kuning di baju. Biarkan kurang lebih selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air hangat setelahnya.

Jika masih kurang bersih, ulangi lagi dengan cara yang sama. Jika masih saja kurang bersih, rendam bagian yang kuning dalam air cuka. Setelah itu kamu bisa mencuci baju seperti biasa dengan deterjen atau mengeringkannya begitu saja. Selamat mencoba

sumber : .vemale.com