loading...

Yuk Pahami!! 3 Bumbu ini Tidak Baik untuk Kesehatanmu Jika dikonsumsi Terlalu Banyak!

Yuk Pahami!! 3 Bumbu ini Tidak Baik untuk Kesehatanmu Jika dikonsumsi Terlalu Banyak!


Kita mungkin sudah menjaga kesehatan, dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga. Namun, tahukah Anda menambahkan bumbu ini akan membuat tubuh jadi tidak sehat? Berikut ini ketiga bumbu yang tidak baik tersebut.

1.Kecap
Kecap adalah campuran garam dan gula. Dalam satu takar kecap (9 gram) saja sudah terkandung garam yang setara dengan 4% kebutuhan sodium harian kita. Bila kita menambahkan kecap pada makanan yang sudah tinggi lemak, maka tubuh akan mendapat asupan garam yang tinggi. Kecap juga mengandung gula sehingga sebaiknya kita membatasi bumbu yang satu ini.

2. Salad Dressing
Saat memakan salad kita mungkin merasa sudah mengonsumsi makanan yang sehat dan rendah kalori. Sayangnya, terkadang salad kita dilengkapi dengan dressing yang tidak sehat. Banyak bumbu salad yang mengandung pengawet, pewarna buatan, garam, dan gula. Ada dressing salad yang dua sendok saja sudah mengandung garam setara dengan 25% kebutuhan sodium harian kita. Jika kita ingin memakan salad, pilihlah dressing yang sehat seperti olive oil murni.

3. Kecap Asin
Seperti namanya, kecap asin sangatlah asin dan mengandung banyak garam. Dalam satu sendok makan kecap asin terkandung 900 miligram sodium yang setara dengan 37% kebutuhan harian kita. Kecap asin juga terkadang mengandung MSG yang tidak baik untuk tubuh.

Jadi jika kita ingin mengonsumsi makanan yang sungguh-sungguh sehat. Hindarilah bumbu yang sudah disebutkan di atas.

Sumber : Kompas

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x