loading...

Jangan Abaikan..!! Inilah 4 Manfaat Luar Biasa Rebung Untuk Kesehatan...Bantu Share ya.

Makanan yang baik dan memiliki banyak kandungan tentunya sangat baik bagi kesehatan. Namun tidak semua tahu bahwa ada beberapa makanan dari tanaman yang belum semua orang ketahui, bahwa makanan tanaman tersebut sangat baik bagi kesehatan. Seperti yang akan dibahas kali ini oleh tim makananmu.com bahwa tunas bambu atau rebung, jenis makanan tanaman ini bisa diolah sebagai makanan yang lezat. Dengan aroma rebung yang memiliki bau yang tidak sedap, sehingga banyak orang yang tidak menyukai olahan makanan dengan bahan dasar rebung. Akan tetapi ternyata rebung memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan.
\
Jangan Abaikan..!! Inilah 4 Manfaat Luar Biasa Rebung Untuk Kesehatan...Bantu Share ya.


Berikut 4 manfaat rebung untuk kesehatan :

1. Mampu menurunkan berat badan
Rebung memiliki kandungan banyak serat, sehingga sangat baik dan mampu menurunkan berat badan. Rebung juga memiliki sedikit kalori dan sedikit gula yang bisa membuang zat sisa serta lemak pada sistem pencernaan, dengan begitu akan membuat anda merasa kenyang dalam waktu yang lama.

2. Mampu mengontrol kolesterol
Dengan memiliki kandungan serat rebung juga mampu menurunkan kadar kolsterol pada tubuh. Selain itu juga rebung tidak memiliki banyak kalori serta lemak yang mampu menyebabkan timbulnya kolesterol dan juga mampu melancarkan peredaran darah.

3. Menjaga kesehatan jantung
Kandungan pada rebung lainnya adalah nutrisi serta mineral seperti potasium yang tentunya sangat dibutuhkan oleh jantung. Rebung juga ternyata mampu menurunkan kadar kolsterol, dengan diolah sdemikian rupa enjadi makanan yang mampu mencegah jantung dari serangan penyakit kardiovaskuler seperti penyumbatan pada arteri dan juga stroke. Menjaga kesehatan jantung tentunya sangat diperlukan dengan cara mengkonsumsi makanan seperti rebung. Selain itu juga tentunya gaya hidup sehat selalu diterapkan, seperti makanan yang sehat dan rajin berolahraga.

4. Mencegah kanker
Rebung ternyata diyakini mampu mencegah berkembangnya sel kanker, karena memiliki andungan nutrisi, antioksidan serta fitosterol. Selain itu juga rebung mampu mencegah terhadap mutasi sel yang mengakibatkan terjadinya tumor.

Itulah dia beberapa manfaat mengkonsumsi rebung untuk kesehatan. Rebung bisa dijadikan olahan berupa makanan kuah, atau bisa dijadikan bahan isi lumpia ataupun olahan lainnya. Akan tetapi perlu diwaspadai bahwa mengolah rebung dengan santan tentunya bisa hilang komposisi serta kandungan sehat lainnya. Memiliki bau yang kurang sedap, rebung sebaiknya direbus kemudian buang airnya, dengan begitu rebung akan hilang dari bau yang kurang sedap. Menjaga kesehatan bisa didapat dari makanan yang diolah dengan sangat sederhana serta alami. Semoga bermanfaat…!

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x