Simak Yuuk !! Inilah Tips Mudah Hindari Jerawat, Ketombe dan Masalah Kewanitaan Lainnya..

Saya yakin setiap wanita pasti pernah merasakan keluhan berkaitan dengan wajah dan tubuh seperti jerawat, mata iritasi akibat softlens, bibir gatal dan luka, ketombe dan masih banyak lagi masalah kewanitaan lainnya dan saya yakin para wanita merasa terganggu dengan adanya masalah tersebut yang terus-menerus hadir. Tapi jangan khawatir semua masalah itu sebenarnya bisa kita hindari dengan cara - cara yang simpel. Mau tau,ini cara nya:

Simak Yuuk !! Inilah Tips Mudah Hindari Jerawat, Ketombe dan Masalah Kewanitaan Lainnya..


1. Sisir
Kebayang nggak sih, sisir yang kita pakai setiap hari harus menyisir rambut kotor kita sepulang sekolah atau kerja? Hiiiy! Makanya, bersihkan sisir. 
Caranya: Rendam sisir ke dalam air hangat yang sudah diberi sabun cair selama 10 menit. Setelah itu, sikat gerigi sisir dengan sikat gigi bersih. Bersihkan sisirmu seminggu sekali supaya kulit kepala sehat dan nggak gampang ketombean!

2. Kuas makeup
Walaupun kita jarang pakai makeup, tapi kuas-kuas makeup kita harus rajin dibersihkan, lho! Nggak mau kan wajah jadi jerawatan gara-gara kuas makeup yang kotor? Eww...
Caranya: Rendam kuas di air hangat yang sudah diberi sabun cair selama 10 menit. Lalu gosok bulu-bulu kuas perlahan dengan jari. Bilas kuas sampai air tidak terlihat kotor lagi. Angin-anginkan kuas sampai kering di atas tissue.
Note: Jangan dijemur ya, karena akan membuat bulu kuas nggak lembut lagi. Kalau wajahmu terlanjur jerawatan (karena telat membaca artikel ini ) kamu bisa coba hilangkan bekas jerawatnya, lho!

3. Spons bedak
Nggak pernah ganti spons bedak sampai bedaknya habis? Salah, girls! Apalagi kalau wajah kamu termasuk berminyak dan sensitif.
Caranya: Ganti spons bedak minimal 2 minggu sekali. Beli spons bedak yang bertekstur lembut dan tidak terlalu kaku supaya kulit wajah nggak gampang iritasi.

4. Tempat softlense
Setiap hari pakai softlense? Atau malah waktu hang out aja? Kamu tetap harus membersihkan tempatnya, lho! Soalnya kuman yang ada di dalam tempat softlense dan di cairan pencuci softlense akan membuat mata iritasi bahkan bengkak!
Caranya: Cuci tempat softlense (dan softlenses nya) Setiap 2-3 hari sekali dengan cairan pencucinya. 

5. Lipstick
Sering tukar pinjam lipstick sama teman se-genk? Hati-hati, lipstick yang dipakai bergantian bisa jadi sarang kuman!
Caranya: Selalu gunakan kuas lipstick kalau mau pinjam lipstick teman, begitu juga sebaliknya.

6. Handuk
Handuk selalu kering karena habis mandi pasti dijemur? Kering bukan berarti bebas kuman, lho! Caranya: Cuci handukmu setiap minimal seminggu sekali. Jangan menjemur handukmu di tempat yang berdebu. Nggak mau kan kulit kita pakai handuk yang terkena debu?

7. Pakaian dalam
Seringkali kita menyatukan pakaian dalam dengan pakaian lain di lemari. Tau nggak kalau bisa ada kutu yang masuk ke serat-serat kain pakaian dalam?
Caranya: Cuci bersih dan setrika pakaian dalam, lalu letakkan di tempat terpisah dari baju-baju yang lain. Kalau perlu, sekarang sudah banyak kok wadah tempat menyimpan pakaian dalam yang anti-bacterial.

Bagaiman ladies mudah bukan tipsnya? Jadi intinya semua masalah kewanitaan itu bisa dihindari asalkan kita hidup sehat dan bersih, Ngga susah koq membiasakan hidup bersih dengan tips sederhana seperti diatas, karena itu akan menguntungkan buat kalian semua para ladies. Jangan lupa share dengan teman - teman pembaca lainnya ya.