loading...

Anda Perlu Tau!! Inilah Berbagai Macam Manfaat Cincau bagi Tubuh Kita..

Cincau tentu sudah tak asing lagi di telinga penduduk Indonesia. Makanan kenyal mirip dengan agar-agar ini diperoleh dari perendaman daun cincau di dalam air.

Cincau dapat terbentuk seperti agar-agar karena daun cincau mengandung karbohidrat yang mampu mengikat molekul air. Tahukah Anda cincau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan?
Berikut beberapa manfaat cincau dari berbagai sumber:

Anda Perlu Tau!! Inilah Berbagai Macam Manfaat Cincau bagi Tubuh Kita..


Membersihkan Organ Pencernaan

Kandungan serat yang ada pada daun cincau sangat berguna untuk membersihkan organ-organ pencernaan penyebab penyakit kanker. Cincau juga dipercaya dapat meringankan mulas, sembelit, perut kembung, demam, dan diare.

Membunuh Sel Tumor

Daun cincau hijau mengandung senyawa dimetil -1 dimetoidida kurin yang berguna untuk mengendurkan otot. Senyawa lainnya seperti isokandrodendrin dipercaya dapat mencegah sel-sel tumor ganas dalam tubuh.

Menghilangkan Kolesterol

Mengonsumsi cincau secara rutin dapat mengobati beberapa penyakit termasuk vertigo, saluran pencernaan, hipertensi, radang lambung, dan kolesterol.

Membunuh Sel Kanker

Menurut penelitian, ekstrak daun cincau mampu membunuh sel kanker darah (leukemia) hingga 55-90 persen. Selain itu, cincau hijau juga dapat menghilangkan zat berbahaya penyebab kanker.

Antioksidan

Cincau hijau pasti memiliki kandungan klorofil, zat hijau daun yang memberi warna pada daun. Banyak literatur menyebutkan klorofil dapat berfungsi sebagai antioksidan, anti-inflamasi, dan antikanker. Ada banyak penelitian yang dilakukan tentang khasiat cincau hitam atau hijau yang hasilnya memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan.

(berbagai sumber)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x