loading...

Yuk Sayangi Tubuh Anda dengan Cara Membatasi Konsumsi 5 Bagian tubuh Ayam ini!!

Daging ayam adalah salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi masyarakat di Indonesia, bahkan di dunia. Rasanya yang lezat, harga terjangkau, dan mudah diolah, menjadikan daging ayam favorit bagi banyak orang. Kelezatan tekstur ayam juga mudah diterima oleh lidah banyak orang.

Hampir semua bagian tubuh ayam dapat diolah menjadi aneka jenis masakan. Mulai dari kepala, dada, sayap, paha, ceker, hingga jeroannya dapat dikonsumsi. Tapi, taukah kamu jika ternyata ada beberapa bagian dari tubuh ayam yang sebaiknya tidak kita konsumsi, karena bisa berakibat buruk pada kesehatanmu. Bagian mana saja? Simak ulasan berikut ini :

Yuk Sayangi Tubuh Anda dengan Cara Membatasi Konsumsi 5 Bagian tubuh Ayam ini!!


Inilah bagian tubuh ayam yang sebaiknya tidak dimakan karena menimbulkan racun

1. Sayap Ayam 

Sayap ayam merupakan salah satu bagian tubuh ayam yang menjadi favorit bagi banyak orang. Rasanya memang lezat. Jika digoreng, kulitnya yang krispi yang membalut daging akan terasa enak ketika dimakan. Tapi ternyata, sayap adalah salah satu bagian tubuh ayam yang berbahaya jika dimakan. Karena, ketika ayam disuntik maka bagian yang disuntik hormon adalah bagian sayap. Dimungkinkan obat suntikan tersebut masih mengendap di sayapnya dan dapat menyebabkan tumor bagi yang mengkonsumsi bagian ini.

2. Kulit Ayam 

Siapa yang tidak suka kulit ayam? Bagian ini juga banyak yang menyukainya, terutama saat digoreng krispi, rasanya gurih dan renyah. Tapi, kulit ayam juga mengandung bahaya. Menurut penelitian di Jepang, banyak atibiotik, hormon, racun yang larut dalam lemak terdapat dalam kulit hewan, termasuk ayam.

Oleh sebab itu, di dalam kulit ayam terdapat racun yang larut dalam lemak, yang memungkinkan timbulnya kerusakan metabolisme hati jika dikonsumsi.

3. Kepala Ayam 

Jika umur ayam semakin tua, maka racun dalam kepala ayam juga makin banyak. Hal ini karena ayam mengkonsumsi berbagai makanan termasuk juga makanan yang mengandung zat kimia berbahaya atau mengandung logam berat. Karena itu, lama kelamaan zat tersebut akan tertimbun di dalam otak ayam dan akan mengakibatkan hal buruk terjadi ketika dikonsumsi manusia.

4. Leher Ayam 

Walaupun leher ayam tidak banyak memiliki daging, tapi penggemarnya cukup banyak. Tapi ternyata, di dalam leher ada organ immune ayam yang banyak mengandung berbagai bakteri dan kuman penyakit. Tentu saja berbahaya jika dikonsumsi oleh manusia.

5. Brutu Ayam 

Brutu merupakan bagian bawah ayam tempat keluarnya kotoran. Di dalam brutu ini terdapat kelenjar getah bening yang dapat menelan bakteri dan virus. Oleh sebab itu, jangan mengkonsumsi bagian ini. Karena selain sebagai jalan keluar kotoran, brutu juga banyak mengandung virus dan bakteri.

Itulah bagian tubuh ayam yang sebaiknya tidak dikonsumsi karena akan mendatangkan bahaya bagi kesehatan tubuh kita. Meski bagian-bagian dari tubuh ayam itu sangat enak jika dikonsumsi, namun kita juga perlu memikirkan dampak jangka panjangnya bagi tubuh kita sendiri. Jangan hanya memikirkan enaknya saja, tapi kita juga sebisa mungkin menghindari makanan-makanan yang dapat membahayakan kesehatan kita.

Sumber : wajibbaca.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x