loading...

Usssttt...INILAH Tips agar Kualitas Sperma Suamimu Belimpah dan Tokcer!

Kesehatan tubuh kita mencerminkan apa yang kita makan. Tak terkecuali dalam hal kesehatan organ reproduksi. Pria yang pola makannya buruk diketahui memiliki jumlahsperma berkualitas rendah lebih banyak.Karena itu jika Anda sedang merencanakan kehamilan, jangan lupa mengingatkan suami untuk memperbanyak asupan sehat.

Usssttt...INILAH Tips agar Kualitas Sperma Suamimu Belimpah dan Tokcer!


1.Sayuran hijau

Kekurangan asam folat pada tubuh pria bisa mengakibatkan jumlah sperma yang dihasilkan rendah atau kualitas sperma yang buruk. Sayuran hijau yang mengandung vitamin C dan E memiliki sejumlah antioksidan yang telah terbukti dapat meningkatkan kualitas sperma. Ajak suami untuk mulai menyukai sayuran seperti bayam, daun pepaya.

2.Brokoli

Brokoli dapat membantu pria dalam meningkatkan kuantitassperma dalam air mani. Brokoli adalah salah satu sumber terbaik asam folat dan vitamin B.

3.Likopen

Dalam tomat, semangka, asparagus dan buah-buahan lain yang berwarna merah terdapat zat yang disebut likopen. Jenis antioksidan yang satu ini terbukti dapat mencegah kanker prostat dan juga meningkatkan kualitas sperma.

4.Vitamin D

Peneliti menyimpulkan, pria yang mendapatkan banyak vitamin D mampu menghasilkan sperma berkualitas prima lebih banyak sehingga kemungkinannya untuk membuahi sel telur lebih besar. Didapatkan dari menyantap telur atau berjemur matahari pagi.

Bernie Zilbergeld, PhD, terapis seks dan pengarang buku The New Male Sexuality menyebutkan, seringkali kegagalan mendapatkan buah hati terjadi karena banyak hal. Umumnya, bukan karena kesalahan si wanita atau prianya yang kurang pandai bercinta. 

Salah satu masalah biasanya karena kondisi sperma yang kurang sehat meski para pria kerap kali tidak mau mengakuinya. Sebab itu, meski agak sulit mengetahui apakah sperma sehat alias tokcer (manjur) kecuali lewat uji laboratorium, setidaknya beberapa hal berikut ini bisa membantu kita untuk menjaga agar sperma tetap berkualitas;

1. Berhentilah merokok
2. Berhentilah minum alkohol 
3. Jangan menggunakan celana dalam terlalu ketat. Carilah yang sedikit longgar dan hindari mandi dengan air terlalu panas supaya testikel Anda tetap dingin.
4. Tetap asup multivitamin sebagai antioksidan misalnya vitamin C, E, dan beta karoten. Bisa juga dengan cerminan banyak mengasup buah dan sayuran. Baik juga bila Anda minum multivitamin yang mengandung zinc sebanyak 20 mg setiap hari.
5. Hindari stres berkepanjangan. Sisihkan waktu Anda untuk bermeditasi, menyendiri dan menikmati hidup Anda sendiri tanpa ada gangguan apa pun entah itu musik, film, televisi, dan lain-lain.
6. Yakinkan diri bahwa minuman yang Anda asup aman terhadap berbagai bahan kimia yang bisa meracuni tubuh. Batasi asupan minuman ringan.
7. Batasi makanan berlemak. Jangan berlebihan mengasupnya tanpa imbangan serat.

Selamat mencoba ya :)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x