Hanya dengan sebungkus mie instan, 3 Resiko penyakit ini datang. TOLONG SEBARKAN !!!

Hanya dengan sebungkus mie instan, 3 Resiko penyakit ini datang. TOLONG SEBARKAN !!!


Mie instan menjadi makanan yang begitu melekat di lidah dan kebiasaan orang Indonesia. Bahkan makan mie instan sudah menjadi tradisi yang unik seperti makan mie instan rebus dengan kuah yang pedas di tengah hujan atau makan mie instan goreng sebagai salah satu mood booster.

Meski banyak orang sudah menyadari bahwa makan mie instan terutama jika berlebihan tidak baik untuk kesehatan, jumlah penggemar mie instan tidaklah surut. Padahal ada beberapa penyakit yang bisa muncul karena mie instan seperti berikut ini.

Merusak pencernaan
Tahukah Anda bahwa saat keseringan makan mie instan maka sistem pencernaan Anda bisa rusak? Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com ini, keseringan makan mie instan bisa menyebabkan sembelit, diare, sakit perut, naiknya asam lambung, kembung, hingga masalah lambung lainnya.

Meningkatkan tekanan darah
Tingginya kandungan natrium di dalam mie instan mampu meningkatkan tekanan darah, masalah ginjal, serta retensi cairan di tangan dan kaki. Risiko ini akan meningkat lebih tinggi bagi mereka yang sudah memiliki penyakit tekanan darah tinggi.

Menurunkan sistem metabolisme
Penasaran kenapa makan mie instan bisa bikin gemuk? Hal ini terjadi karena saat Anda kebanyakan makan mie instan maka sistem metabolisme tubuh Anda menurun. Selain menurunkan sistem metabolisme, makam mie instan juga dapat menyebabkan akumulasi racun dalam tubuh yang berasa dari zat penambah rasa, pewarna, dan pengawet di dalamnya.

Semoga Bermanfaat.