loading...

Anda Harus Tau!! Jangan Masukkan 7 Makanan Ini ke Freezer

Banyak orang beranggapan membekukan makanan di freezer akan membuatnya lebih awet dan tahan lama. Tapi ada beberapa makanan yang pantang untuk dimasukan dalam freezer. Seperti yang dilansir dari prevention.com, berikut ini tujuh makanan yang harus Anda jauhkan dari mesin pembeku.

Anda Harus Tau!! Jangan Masukkan 7 Makanan Ini ke Freezer


1. Sayuran yang mengandung air
Jenis sayuran ini di antaranya selada, mentimun, lobak, selada air, dan seledri. Karena mengandung banyak air, sayuran macam ini akan mudah membeku ketika dimasukkan dalam freezer. Akibatnya sel-sel pembentuk struktur akan rusak. Ketika dikeluarkan, sayuran akan lembek dan lemas, serta teroksidasi aroma, rasa, dan warnanya.

2. Telur
Pori-pori telur akan terbuka saat beku dan memungkinkan bakteri untuk masuk. Jika Anda ingin membekukan telur, sebaiknya keluarkan dari cangkangnya terlebih dahulu.

3. Kopi
Ketika bungkus kopi belum dibuka, Anda dapat menyimpannya dalam freezer sampai satu bulan. Tapi setelah Anda membuka bungkusnya, jangan pernah masukan lagi karena hany menyebarkan bau pada freezer.

4. Produk olahan susu
Jangan masukan sour cream, keju cottage, dan whipping cream pada freezer. Produk tersebut akan mencair setelah dikeluarkan.

5. Kentang
Kentang akan menghitam dan kehilangan tekstur jika membekukannya. Ketika dimasak, kentang akan berubah menjadi lembek dan berair.

6. Mayonaise
Pembekuan dapat menyebabkan mayonaise dan saus salad berair.

7. Keju
Proses pembekuan akan membuat keju menjadi mudah hancur dan akan rusak ketika Anda memotong atau mengirisnya. Lebih baik Anda parut dulu keju itu sebelum dimasukkan dalam freezer.

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x