loading...

Tips Kembalikan Kulit Cantik Setelah Berhenti Merokok

Merokok tidak hanya buruk bagi kesehatan tubuh, tapi merokok juga merupakan keputusan yang kurang baik untuk kesehatan kulit Anda. Seperti dilansir dari situs Nymsg pada Rabu (30/9/2015), merokok dapat mempercepat proses penuaan pada kulit.

Tips Kembalikan Kulit Cantik Setelah Berhenti Merokok

Berikut ini lima cara rokok merusak kulit Anda:

Rokok mengambil oksigen yang ada pada kulit.
Rokok akan memperbanyak jumlah pembuluh kapiler yang rusak dan pembuluh darah yang melebar, di mana hal ini mengakibatkan warna kulit yang belang dan warna kemerahan akan timbul.
Kolagen dan elastin yang merupakan kunci untuk kulit yang awet muda akan lebih cepat hilang.
Cara untuk menghisap rokok ini sendiri dengan merapatkan dan menyedotnya lewat mulut dapat menimbulkan semakin banyak garis pada bagian mulut dan alis Anda.
Kulit akan menjadi semakin kering, karena vitamin A yang ada pada kulit akan berkurang dengan sendirinya.

Memutuskan untuk berhenti merokok? Saat Anda memutuskan untuk berhenti merokok, Anda punya tugas untuk menanggulangi masalah kulit yang timbul akibat dampak kebiasaan merokok sebelumnya. Anda bisa mencoba cara-cara berikut ini.

Gunakan krim wajah yang mengandung SPF 30 setiap harinya. SPF ini mampu menjaga agar pembuluh darah tidak membesar dan kulit yang belang.

Bedakan serum yang Anda gunakan di malam hari dengan serum yang Anda gunakan di siang hari. Usahakan untuk memakai serum yang mengandung anti oksidan. Kandungan dari anti oksidan mampu menangkal kerusakan kulit akibat radikal bebas, tepatnya saat asap rokok bertiup ke wajah Anda.

Pastikan Anda mengaplikasikan serum terlebih dahulu pada wajah Anda baru kemudian dilapisi dengan sunscreen. Cara ini mampu membangun kembali dan menebalkan kandungan kolagen pada kulit Anda.

Untuk malam hari, gunakan serum yang mengandung retinol. Retinol merupakan bentuk lain dari vitamin A, untuk itu karena jumlah vitamin A pada kulit Anda akan berkurang karena rokok, retinol dapat menjadi pengganti yang baik.

Selain itu, karena fungsinya yang sama dengan vitamin A, retinol mampu membantu sel kulit untuk berganti lebih cepat, mengurangi kerutan dan jerawat akibat asap rokok.

Tambahkan juga pelembab yang mampu melembabkan kulit secara ekstra dan krim malam yang mampu menangkal jerawat tumbuh pada kulit Anda. Biasanya krim yang mampu menangkal jerawat ini memiliki tekstur lebih ringan, tidak mengandung minyak dan berbahan dasar air.

Cucilah muka Anda 2 kali sehari, karena merokok juga menyumbat pori-pori Anda. Mencuci muka dengan sabun cuci muka yang mengandung asam glycolic bukan hanya dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori, tapi kandungan asam glycolic ini juga mampu mempercepat pergantian sel kulit mati. 


sumber : http://lifestyle.liputan6.com/

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x