loading...

Gara-gara Meremehkan Pembeli, Muka Pelayan Ini Dilempar Pake Jutaan Uang

Seorang wanita asal China terekam kamera masyarakat setempat sedang dalam keadaan sangat marah. Bahkan, ia nekat melemparkan segepok uang ke arah sang pegawai toko karena tak mau dianggap miskin. Dikutip dari Mail Online (2/10/2015), insiden ini diduga terjadi pada 25 September 2015, di sebuah toko perhiasan yang berlokasi di Kota Handan, daerah utara China.

Gara-gara Meremehkan Pembeli, Muka Pelayan Ini Dilempar Pake Jutaan Uang

Rekaman dramatis dari reaksi sang pelanggan wanita ini sukses membuat marah beberapa komunitas online di China, sejak pertama kali beredar dalam kurun waktu seminggu terakhir. Banyak netizen mempertanyakan apakah aksi ini hanya sebuah akting semata dari pihak toko tersebut, sebagai usaha marketing, seperti yang dilaporkan People’s Daily Online.

Sang pelanggan wanita yang tak diketahui identitasnya ini, awalnya, diduga hendak membeli sebuah perhiasan emas di toko tersebut. Dalam rekaman video, ia terdengar berteriak :
“Kau kira aku tak bisa membelinya hah ? Toko macam apa ini ?”
”Apa bisa kau percaya ini,” ujar sang wanita sembari menggebrak etalase toko tersebut, ”Aku bahkan bisa membeli sebuah jalan.”
Tak lama, ia terlihat mengambil sesuatu dari tas tangannya, sambil terus meneriaki sang pegawai toko.
Beberapa saat kemudian, ia kembali berteriak, ”Apa kau tak tahu siapa ayahku ?”

Sambil terus memaki sang pegawai, ia mengeluarkan segepok penuh uang kertas, yang masing-masing senilai 100 Yuan atau sekitar Rp 230 Ribu. Ia melemparkan uang tersebut ke arah sang pegawai, yang terlihat tersenyum namun, jelas, merasa malu. Ia setidaknya melemparkan tiga gepok uang ke arah wajah sang pegawai, yang diperkirakan bernilai puluhan ribu Yuan atau setidaknya bernilai puluhan juta rupiah.

Sang wanita kemudian menjelaskan kalau ia awalnya tengah melihat sebuah gelang, sebelum kejadian tersebut terjadi Dalam keseluruhan video tersebut, sang pegawai terlihat tetap tenang, meski puluhan mata masih terus mengarah kepadanya. Masih belum diketahui dimana video ini pertama kali diunggah, maupun siapa yang merekamnya.

Meski begitu, di salah satu situs berbagi video, Youku, video ini sudah disaksikan sebanyak 270,000 kali oleh netizen. Banyak netizen dari situs Weibo mengatakan kalau sang wanita memiliki uang jauh lebih banyak daripada akal fikirannya. Tak sedikit juga yang mempertanyakan siapa ayah dari wanita tersebut. Namun, tak sedikit netizen menduga kalau aksi ini hanya sebatas aksi marketing untuk mempromosikan toko tersebut. Masih belum diketahui pasti apakah pihak kepolisian sudah mengusut kasus ini atau tidak.

sumber : http://palembang.tribunnews.com