Pernah Makan Buah ini Belum? Ternyata Buah Kecil Ini Memiliki 7 Khasiat yang luar biasa untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Ngobatin Kanker Lho!

Banyak sebutan untuk buah yang satu ini, buah kaki, apel jawa, dan buah genit karena kulitnya yang mendapat taburan putih seperti bedak akibat dari perendaman dalam air kapur. Buah yang banyak tumbuh di Pulau Jawa ini dijual sangat murah di pasaran, Januari 2018 ini harganya hanya Rp1500 per kilogram membuat petani banyak yang membiarkan dan tidak memanennya.

Pernah Makan Buah ini Belum? Ternyata Buah Kecil Ini Memiliki 7 Khasiat yang luar biasa untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Ngobatin Kanker Lho!


Tapi siapa sangka buah ini punya manfaat luar biasa untuk kesehatan, inilah 7 manfaat kesemek bersumber dari stylecraze.com.

1. Sistem pencernaan sehat

Zat Tanin yang terkandung dalam kesemek mengatur gerakan usus, sehingga memberikan bantuan bagi penderita diare. Kandungan serat di dalamnya juga memperlancar buang air besar.

2. Baik untuk penderita diabetes

Mereka yang menderita diabetes rentan terhadap hasrat lapar, dan itu juga cukup sering. Kaya akan serat, membuat buah ini bisa dinikmati oleh penderita diabetes untuk mengurangi tingkat kelaparan. Kesemek juga diketahui bisa mengatur kadar gula dalam darah.

3. Baik untuk penderita hipertensi

Sodium jika disertakan secara berlebihan dalam diet, bisa memicu hipertensi. Kesemek diketahui memiliki kadar sodium rendah. Oleh karena itu, buah ini dapat digunakan sebagai bagian dari diet rendah natrium seimbang yang dirancang bagi mereka yang memiliki hipertensi.

4. Membantu melawan kanker

Sumber antioksidan yang kaya, buah ini membantu dalam membatasi radikal bebas. Vitamin A, serta shibuol dan asam betulinat, memperkaya sifat melawan kanker dari buah ini.

5. Memperbaiki penglihatan

Kesemek mengandung vitamin A dalam jumlah yang signifikan. Ini adalah fakta vitamin A bermanfaat untuk memperbaiki penglihatan.

6. Membantu meningkatkan produksi sel darah merah

Tembaga hadir dalam kesemek membantu penyerapan zat besi yang tepat dan membantu dalam produksi sel darah merah.

7. Menjaga hati sehat

Kesemek kaya akan antioksidan yang menangkal radikal bebas. Ini juga mengurangi efek bahan beracun dan mencegah kerusakan sel, serta tubuh yang detoksifikasi dan hati yang sehat.

Sumber: Intisari