Siapa Yang Menyangka Ternyata Jahe juga Bisa Jadi Solusi Buat Rambut Rusakmu. Begini Cara Meramunya !

Siapa Yang Menyangka Ternyata Jahe juga Bisa Jadi Solusi Buat Rambut Rusakmu. Begini Cara Meramunya !


Selain lidah buaya dan kelapa, jahe atau ginger (zingiber officinale) juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Tanaman dengan daging akar berwarna kuning kemerahan yang berbau menyengat ini kaya akan kandungan nutrisi.

Di dalam jahe terdapat vitamin A, E, dan B juga phosphorus, potassium, magnesium, zat besi, dan zinc yang dapat membuat rambut tumbuh sehat, kuat, dan berkilau. Bahan-bahan tersebut juga bisa menyehatkan kulit kepala, mencegah rambut rontok, menghilangkan ketombe, dan mengatasi kerusakan rambut seperti rambut bercabang, mudah patah dan kusam.

Di pasaran, ada banyak produk perawatan rambut yang terbuat dari jahe, seperti shampo, conditioner, ginger oil atau ginger powder. Kamu juga bisa membuat produk perawatan berbahan jahe sendiri, lho. Blender jahe yang sudah ditambahkan sedikit air hingga menjadi jus kasar. Oleskan jus jahe tadi pada kulit kepala hingga ujung rambut, pijat perlahan dan diamkan selama 5-10 menit. Bilas dan jangan menunggunya hingga kering. Lanjutkan dengan pemakaian shampo seperti biasa. Lakukan seminggu sekali, dan lihat perubahannya dalam satu bulan.