Sehabis Kupas Nanas, Kulitnya jangan langsung dibuang Ternyata Manfaatnya Menakjubkan loh! No. 5 Nggak Nyangka Banget

Nanas adalah salah satu buah tropis yang memberi banyak manfaat. Buah yang dagingnya berwarna kuning dan ‘bermata’ banyak ini mengandung tiga gula alami, yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa.

Sehabis Kupas Nanas, Kulitnya jangan langsung dibuang Ternyata Manfaatnya Menakjubkan loh! No. 5 Nggak Nyangka Banget


Kulitnya? Juga memberi manfaat banyak, loh. Sebagaimana dikutip Grid.ID dari naturalmedicinehouse.com, 5 manfaat kulit nanas ini akan membuatmu takjub!

1. Sebagai pemutih gigi (teeth whitening)

Gunakan kulit nanas untuk menggosok sisi-sisi bagian dalam gigi, ratakan ke permukaan luar gigi. Gunakan rutin setiap hari selama dua minggu

2. Menghancurkan kutil

Kutil yang muncul di permukaan kulitmu pasti bikin nggak ‘pede’. Kulit Nanas menjadi pilihanmu yang paling tepat. Kulit Nanas juga baik sebagai nutrisi kulitmu. Keriput dan jerawat yang muncul bisa kamu gosok-gosok perlahan dengan kulit nanas ini.

3. Analgesik

Kulit nanas juga memberi manfaat medis, loh! Manfaatnya sebagai obat anti radang tak diragukan. Gosokkan kulit nanas pada bagian yang meradang. Tunggu sekitar 10 menit, dan amati perbedaan dengan sebelumnya.

4. Menghilangkan bekas gigitan serangga

Kulitmu ada bekas gigitan nyamuk, semut, atau serangga lain? Coba, deh gosok dengan kulit nanas.

5.Pembersih furniture dan semir sepatu

Wah, ini nih menarik banget. Tanpa harus keluar uang banyak, kulit nanas ternyata bisa digunakan sebagai semir sepatu. Bukan itu saja, ferabotan atau furnitur yang kotor pun bisa cemerlang lagi berkat kulit nanas.

Siap mencoba? (*)