Tambahkan “Bahan Ini” Saat Memasak Nasi, Dijamin Kamu Bisa “Makan Sampai Kenyang” Tanpa Takut Gemuk Lagi!

Salah satu makanan pokok penduduk Indonesia adalah nasi putih. Rasanya yang lezat saat disantap hangat membuatnya sebagai makanan pokok, tak bisa dilepaskan dan menjadi ciri masyarakat tanah air. Tapi, nasi putih seolah menjadi momok bagi beberapa orang yang sedang dalam program penurunan berat badan. Dari beberapa penelitian, nasi putih memang diketahui merupakan makanan yang mengandung indeks glikemik tinggi. Ini berarti setelah mengonsumsi nasi dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah pada tubuh.

Tambahkan “Bahan Ini” Saat Memasak Nasi, Dijamin Kamu Bisa “Makan Sampai Kenyang” Tanpa Takut Gemuk Lagi!


Tingginya kadar gula darah dapat menyebabkan obesitas dan diabetes. Namun, sebuah penelitian dari Srilanka mengungkapkan, ada cara sederhana agar bisa memangkas kalori pada nasi hingga 50%. Dilansir dari healthyandnaturalworld.com, sang peneliti, Sudhair James dan Dr. Pushparajah Thavarajah mengatakan, metode memasak yang benar dapat membuat nasi menjadi lebih sehat. Bahan yang disebut – sebut bisa menurunkan kalori nasi adalah minyak kelapa.

Wah, kok bisa ya Ladies?

Ternyata minyak kelapa dapat mengubah komposisi kimia pada nasi, sehingga dapat mencegah penimbunan lemak tubuh. Penasaran kan Ladies bagaimana cara menambah minyak kelapa dalam proses memasak nasi agar lebih sehat?

Berikut caranya mencampurnya:

1. Rebus 2 gelas air dan tambahkan 1 sendok makan minyak kelapa (pilih minyak kelapa organik)
2. Masukkan 1 cangkir beras
3. Masak sampai nasi matang
4. Setelah matang, dinginkan sebentar
5. Masukkan nasi ke dalam lemari es selama 12 jam
6. Hangatkan nasi kembali, lalu nasi siap disantap

Cukup mudah kan Ladies?

Selamat mencoba!



Sumber: nakita